Klub Sepeda BCC Resmi Berdiri di Lagoi, Dukung Bintan sebagai Destinasi Pariwisata Olahraga Dunia

488
Pesona Indonesia
Gm Adiminstrasi PT BRC Aditya Laksmana menyerahkan bantuan tiga sepeda kepada anak Bintan saat peresmian Bintan Cycling Club di Kawasan Wisata Lagoi. foto:harry/batampos
Gm Adiminstrasi PT BRC Aditya Laksmana menyerahkan bantuan tiga sepeda kepada anak Bintan saat peresmian Bintan Cycling Club di Kawasan Wisata Lagoi. foto:harry/batampos

batampos.co.id – Klub sepeda yang perdana di Kabupaten Bintan yang dinamai Bintan Cycling Club (BCC) telah resmi berdiri di Kawasan Wisata Lagoi, Jumat (1/4). Hadirnya BCC ini juga merupakan suatu cara dan upaya PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) menjadikan Kawasan Wisata Lagoi sebagai destinasi utama pariwisata olahraga dunia.

BCC yang beranggotakan putra dan putri Bintan ini diresmikan Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, I Gde Pitana, President Direktur, BCC, Peter Tan, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bintan, Luki Zaiman Prawira.

I Gde Pitana mengaku sangat mendukung hadirnya BCC di Kawasan Wisata Lagoi ini. Karena dengan berdirinya BCC ini juga bisa membantu langkah PT BRC, Pemerintah Pusat dan Pemkab Bintan untuk menciptakan Bintan, khususnya Lagoi, sebagai destinasi pariwisata olahraga dunia.

“Hadirnya BCC ini bisa difungsikan sebagai alat utama dalam menarik penggiat atau pebalap sepeda baik dari luar maupun dalam negeri,” ujarnya

Dari 497 kabupaten/kota se Indonesia, lanjutnya Bintan lebih pantas dijadikan tourism sport. Karena selain kondisi jalannya lebih sepi dan menantang juga keberadaan hutannya masih alami serta dikelilingi pantai dengan pasir putih yang bersih. Sehingga keiindahan inilah banyak membuat para pesepeda baik dari luar dan dalam negeri merasa lebih nyaman melakukan aktifitas olahraganya di Bintan.

Dengan brand tourism sport ini juga akan mengantarkan Bintan sebagai destinasi wisata utama dunia. Karena hanya Bintan yang memiliki keunggulan dibandingkan daerah lain untuk dikembangkan sebagai pusat olahraga dunia, khususnya balap sepeda. Apalagi berbagai iven olahraga menyangkut dengan balap sepeda yang ditaja PT BRC dengan Pemkab Bintan sudah masuk dalam kalender kegiatan olahraga dunia.

“Jadi dengan adanya BCC ini juga perwujudan dari brand Bintan sebagai tourism sport. Diharapkan BCC yang merupakan anak daerah ini juga ikut andil untuk untuk mendukung langkah kita bersama menciptakan Bintan sebagai destinasi utama para pebalap sepeda dunia,” harapnya.

Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengatakan Bintan bisa menjadi tourism sport. Pasalnya iven-iven olahraga bertaraf internasional yang dilaksanakan oleh penyelenggara even olahraga dunia Meta Sport dengan PT BRC di Kawasan Wisata Lagoi membuat para wisatawan mancanegara dan atlet dari beberapa negara nyaman, aman. Karena selain terpesona dengan pelayanan yang diberikan juga sangat takjub dengan keindahan alam yang dimiliki Bintan.

“Saya yakini Bintan akan menjadi destinasi wisata dunia para olahragawan. Karena Bintan memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki lokasi wisata lainnya yang ada di Indonesia maupun Malaysia dan Singapura,” ujarnya.

Hingga saat ini, lanjutnya, Meta Sport sudah mempercayai lokasi yang dikelola PT BRC ini menjadi lokasi tepat untuk pelaksanakan berbagai iven-iven olahraga kelas dunia seperti Metaman, Tour de Bintan, Triatlon dan Ironman. Jadi dengan kepercayaan inilah tertuang sebuah brand baru bagi Bintan sebagai tourism sport.

Bahkan untuk mendukung terciptanya Bintan sebagai world tourism sport, sambungnya PT BRC menambah 4.000 kamar hotel dan resort lagi di Kawasan Wisata Lagoi yang ditargetkan terealisasi 2017 mendatang.

“Dengan jumlah kamar yang tersedia tersebut, sudah bisa menyumbang angka kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik sebesar 330 ribu orang. Apalagi dengan hadirnya BCC yang akan mendukung Bintan sebagai tourism sport, pastinya angka kunjungan akan melonjak tinggi,” katanya.

President Direktur, BCC, Peter Tan mengatakan hadirnya BCC ini juga sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan berbagai program yang ditaja baik dari PT BTC, Kemenpar maupun Disparbud Bintan di Kawasan Wisata Lagoi.

“Dari berbagai iven olahraga yang ditaja berkaitan dengan balap sepeda, hal ini menarik minat putra dan putri daerah untuk berolahraga sepeda. Jadi melihat kejadian ini, ia merasa butuh wadah untuk menampung peminat olaharaga tersebut. Dengan BCC ini tidak sekedar minat yang tersalurkan bahkan akan dikembangkan menjadi suatu keahlian agar bisa menjadi atlit sepeda yang profesional,” katanya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar