Minggu Ini, Kios Liar di Pasir Putih Akan Dibongkar

841
Pesona Indonesia
Warga membangun kios liar di sepanjang jalan Pasir Putih, Batamcenter, Kamis (24/3). Foto: Rezza Herdiyanto/Untuk Batam Pos
Warga membangun kios liar di sepanjang jalan Pasir Putih, Batamcenter, Kamis (24/3). Foto: Rezza Herdiyanto/Untuk Batam Pos

batampos.co.id – Tim terpadu sepakat membongkar semua kios liar di Batam. ”Minggu ini akan kita bongkar yang di Pasir Putih. Mungkin setelah itu kios liar yang ada di Batamcenter lainnya,” kata Hendri, Kasatpol PP Kota Batam, Minggu (3/4).

Sebelumnya, untuk tahap awal pemilik kios sudah diberikan surat peringatan (SP). Di mana untuk pembongkaran awal akan dilakukan di Pasir Putih yang sudah masuk SP Bongkar.

”Semua akan kita berikan SP. Tidak ada satu kios pun yang akan terlewatkan. Semua akan diberikan SP. Tetapi pembongkarannya akan dilakukan bertahap,” ujar Hendri.

Hendri mengatakan pemberian SP ini sesuai dengan pertemuan dengan para pemilik kios liar beberapa waktu lalu. Di mana dituntut agar semua kios liar ini dibongkar.

”Kita tidak boleh tebang pilih. Makanya minggu ini sudah semua kios akan dikirimkan SP. Tetapi ada yang SP 1, ada yang SP-2, mungkin ada juga yang SP-3. Saya tidak hafal,” katanya.

Sementara itu, Tumbur M Sihaloho, anggota komisi I DPRD Kota Batam mengapresiasi Pemko Batam jika memang konsisten membongkar semua kios liar. Ini penting untuk menghindari kecemburuan sosial.

”Tapi harus konsisten. Jangan hanya diberikan surat peringatan tetapi tidak ada penertiban. Harus adil,” katanya.

Menurut Tumbur, kios liar ini tidak diperkenankan karena berada di kawasan yang tidak sesuai peruntukannya. Di mana keberadaannya mempersempit ruang terbuka hijau di Batam. Termasuk taman kota.

“Tetapi kita beraharap ada solusi dari pemerintah kepada pedagang yang ada di kios. Jangan sampai mereka dibiarkan begitus saja. Harus dibina, dan dicarikan tempat untuk berusaha,” katanya. (ian)

Baca juga:

Pak Walikota, Pemilik Kios Liar Tetap Membandel Nih . . .

Bikin Semrawut, Tahun Ini Seluruh Kios Liar di Batam Akan Ditertibkan

Meski Segera Ditertibkan, Pembangunan Kios Liar Kian Menjamur

Jumat Ini Satpol PP Batam Akan Bongkar Kios Liar

DPRD Batam Minta Pemerintah Tidak Tebang Pilih Dalam Penertiban PKL

Respon Anda?

komentar