Nias Krisis Listrik, PLN Kirim 17 Unit Genset

441
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: Dok.JPNN
Ilustrasi. Foto: Dok.JPNN

batampos.co.id – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tengah melakukan sejumlah upaya untuk mengatasi pemadaman yang terjadi di Nias, Sumatera Utara (Sumut).

Salah satunya dengan mengirimkan genset-genset yang ada di seluruh wilayah Sumut, serta melakukan peminjaman genset dari Wilayah Sumatera Barat.

Manajer Senior Public Relations Agung Murdifi menjelaskan, pemadaman listrik yang terjadi di Nias, disebabkan dua PLTD sewa 2 x 10 Mw, yang berhenti beroperasi. Kedua mesin PLTD itu terletak di Moawo 10 Mw dan Idanoi 10 Mw.

“Saat ini Nias mengalami krisis listrik sebanyak 74,07 persen atau sebesar 20 Mw dari total beban puncak sebesar 24 Mw. Kami mohon maaf atas pemadaman yang terjadi. Saat ini tim kami tengah melakukan sejumlah upaya untuk mengatasi kekurangan pasokan ini,” ujar Agung dalam siaran persnya, Minggu (3/4).

Rencananya, genset yang dikirim ke Nias sebanyak 17 genset dengan total kapasitas 1,25 MVA. Genset itu diambil dari seluruh area di Wilayah Sumut.

“Saat ini pengiriman genset gelombang I sebanyak 10 genset dengan total kapasitas 650 kVA sudah tiba di Nias. Pengiriman genset gelombang II sebanyak tujuh genset dengan total kapasitas 600 kVA rencananya akan dikirim hari ini,” papar Agung. (JPG)

Respon Anda?

komentar