Sore Ini, Warga Binaan Lapas Klas IIA Batam Ikuti UN Paket C

461
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Sebanyak 18 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Batam, Tembesi akan mengikuti UN paket C yang setara SMA, hari ini. Kepala Lapas Klas II A Barelang, Farhan Hidayat melalui Kasi Binadik Lapas Barelang, Luthfi Maulana mengatakan, dari 18 orang yang mengikuti ujian, dua di antaranya baru saja bebas.

”Tetapi mereka terdaftar mengikuti ujian di dalam (Lapas),” kata Luthfi, kemarin (3/4).

Luthfi mengatakan, peserta UN warga binaan ini, terdiri dari berbagai kasus yang sudah divonis di Pengadilan Negeri (PN) Batam.

”Mereka tidak ingin tertinggal dan untuk masa depannya. Mereka memiliki kemauan dan semangat untuk bisa ujian dan juga sudah terdaftar UN,” ujarnya.

Dia menyebutkan, pelaksanaan UN di Lapas tidak jauh berbeda dengan di sekolah-sekolah. Di Lapas para peserta yang ujian juga mendapat pengawal ketat dari Disdik Kota Batam, polisi, dan pihak Lapas sendiri.

”Sesuai arahan pemerintah UN dimulai Senin sampai Kamis mendatang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Lutfhi menuturkan pelaksanaan UN di Lapas tak bersamaan ujian di sekolah reguler, yang mengambil waktu pagi. Di Lapas ujian UN berlangsung pukul 17.00 WIB. Namun tetap objektif, terhindar dari kecurangan.

Lutfhi berharap agar anak binaan Lapas bisa sama dengan di luar (sekolah, red), serta bisa bermafaat bagi kelangsungan hidup mereka nantinya. ”Kita harap mereka lulus dengan nilai yang memuaskan,” tutup Luthfi. (cr14)

Baca juga:

Ujian Nasional Dikawal, Satu Sekolah Satu Personil Polisi

Respon Anda?

komentar