Ujian Nasional Dikawal, Satu Sekolah Satu Personil Polisi

472
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Jajaran kepolisian akan menempatkan satu personelnya di setiap satu sekolah untuk mengawal dan memantau pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang digelar serentak mulai hari ini, Senin (4/4).

Selain itu, sejak Sabtu (2/4) lalu, kepolisian juga sudah menerima penitipan lembar-lembar soal UN dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam. Penitipan soal-soal UN itu, disesuaikan domisili masing-masing sekolah. Misalnya, wilayah Polsek Batuaji yang terdapat delapan SMA/SMK.

”Soalnya (UN) akan diserahkan per mata pelajaran. Pihak sekolah yang menjemput dan anggota akan kawal sampai ke sekolah hingga pelaksanaan UN,” kata salah satu anggota SPK Polsek Batuaji, kemarin (3/4).

Soal UN yang diamankan itu ada delapan paket sesuai dengan jumlah sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Batuaji. Soal-soal itu diamankan di ruangan khusus dan selalu dalam pengawasan hingga didistribusikan ke masing-masing sekolah sesuai jadwal mata pelajaran yang akan diujikan dalam UN.

Menurut sumber di kepolisian itu, pengamanan dan pengawal dari kepolisian bertujuan untuk mencegah terjadi kecurangan ataupun keributan saat UN berlangsung. ”Semoga semuanya berjalan lancar dan tertib tanpa ada hambatan,” harapnya. (eja)

Respon Anda?

komentar