Fahri Biasa Beda Pendapat dengan Wakil Ketua DPR Lainnya

491
Pesona Indonesia
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. Foto: dokumen JPNN.Com
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan bahwa koleganya sesama pimpinan DPR selama ini bekerja dengan baik dan wajar. Menurut Agus, meski Fahri biasa berbeda pendapat dengan pimpinan DPR lainnya, namun hal itu masih dalam batas wajar.

“Selama ini kita selalu bekerja sama dan saya sendiri pernah terjadi suatu perselisihan, tapi itu biasa kalau berbeda pendapat semua bisa diselesaikan. Selama ini tidak pernah ada satu masalah besar di antara pimpinan dewan,” ujar Agus di gedung DPR Jakarta, Selasa (5/4).

Terkait proses pemberhentian Fahri yang sudah dipecat DPP PKS sejak 1 April 2016, Agus mengaku belum bisa banyak komentar. Sebab, surat usulan dari DPP PKS belum sampai ke meja pimpinan DPR.

Karenanya pimpinan DPR pun belum bisa menyikapinya secara resmi. “Tentunya kami tidak bisa melakukan hal lebih lanjut tanpa adanya surat keputusan (DPP PKS-red) tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut politikus Partai Demokrat itu mengatakan, bila surat pemecatan Fahri sudah sampai DPR maka pimpinan pun akan menggelar rapat. Surat pemecatan Fahri juga akan dibawa ke Badan Musyawarah (Bamus) DPR.

“Keputusan DPR ini keputusan kolektif kolegial. Setelah ada suratnya baru dilakukan tahapan sampai rapat pimpinan dewan dengan seluruh fraksi untuk melihat permasalahannya, aturan hukumnya,” tambah Agus.(fat/jpnn)

Respon Anda?

komentar