Akhirnya, Dua Kubu PPP Bengkulu Duduk Satu Meja

716
Pesona Indonesia
Bendera PPP. Foto: Ilustrasi Dok JPNN
Bendera PPP. Foto: Ilustrasi Dok JPNN

batampos.co.id – Sempat berpolemik karena terdapat dua pengurusan yang berbeda, Senin (4/4) sore, pengurus DPW PPP Kubu Djan Faridz dan Romi duduk satu meja di kantor DPW PPP Bengkulu Jalan Mayjend Sutoyo Kelurahan Tanah Partah. Pertemuan beragenda Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) ke VII tersebut, membahas persiapan Muktamar PPP ke VIII di Jakarta pertengahan April ini.

Muskerwil kemarin dipimpin oleh Waka PPP, Riki Suprianto dan Subandrio serta Sekretaris DPW H.Ihsan Nahrowi. Muskerwil yang diikuti oleh 70 pengurus PPP dari dua kubu tersebut berjalan aman hingga selesai. Sayangnya, dalam Muskerwil kemarin tidak dihadiri oleh Ketua DPW PPP veri Djan Faridz yakni Hj. Diah Nurwiyati, SH, MH. Tidak diketahui keterangan alasan ketidakhadiran Diah tersebut.

Sementara itu, Waka DPW PPP kubu Djan Faridz, Drs. Ahmad Rizal mengatakan, dalam Muskerwil tersebut, diputuskan Ketua dan beberapa pengurus DPW PPP akan diikutkan dalam Muktamar di Jakarta. Menurutnya, yang diikutkan tersebut adalah ketua dan pengurus yang ditandatangani oleh Ketum PPP yang lama, yakni Surya Dharma Ali. Apakah ini sinyal islah PPP sudah mendekati kenyataan? Rizal pun belum mau menjawabnya.

“Ya semuanya tergantung dengan pusat ya. Kan pusat nanti yang memutuskan apakah Islah atau tidak. Hanya saja kan sebenarnya yang bertikai ini yang diatas, yang dibawah tidak,” ujarnya seperti dikutip dari Radar Bengkulu (Jawa Pos Group), Senin. Sementara itu, Ihsan Nahrowi mengatakan bahwa Muskerwil yang digelar di DPW PPP Bengkulu untuk membahas persiapan Muktamar PPP di Jakarta, yang akan digelar tanggal 8-11 April tahun ini.

Mulai dari koordinasi sampai dengan konsolidasi untuk mengikuti Muktama tersebut. Terkait dengan kehadiran dua kubu PPP yang selama ini kerap berseteru. “Bengkulu tidak ada dua kubu, dulu waktu di Surabaya yang ikut 8 dari 10 DPC yang ada di Bengkulu. Dan sekarang ikut semua 10 DPC nya. Untuk pengurus yang akan berangkat ke Jakarta Kamis sebelum Muktamar, itu pengurus yang ditandatangani oleh pak Surya Dharma Ali dulu,” terangnya. (JPG)

Respon Anda?

komentar