Aklindo Kepri Gelar Pelatihan SKTTK

1143
Pesona Indonesia
Sekretaris pelaksana LSKN Kepri Fandy Iood. Foto: Ist
Sekretaris pelaksana LSKN Kepri Fandy Iood. Foto: Ist

batampos.co.id – Lembaga Sertifikasi Kelistrikan Nasional (LSKN) Wilayah Kepri menggelar pelatihan tenaga listrik nasional, mulai 16 hingga 18 Mei mendatang di Batam. Pelatihan ini merupakan program dari LSKN dalam meningkatkan mutu keahlian tenaga listrik nasional.

Dari pelatihan ini nantinya para peserta akan memperoleh Sertifikasi Kompetensi Ketenagalistrikan (SKTTK) dari Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben). Penyelengaraan pelatihan ini juga dalam rangka menghadapi persaingan MEA 2016 khususnya di bidang kelistrikan.

Sekretaris pelaksana LSKN Kepri Fandy Iood mengatakan, ada beberapa keuntungan jika memiliki SKTTK ini. Di antaranya, seluruh peserta akan disalurkan ke perusahaan dan kontraktor yang membutuhkan.

Secara otomatis para peserta juga langsung menjadi anggota LSKN Kepri. “Tidak ada biaya pendaftaran untuk pelatihan ini,” kata Fandy Iood, kemarin di Batamcenter.

Menurut Fandy Iood, pelatihan ini sangat bermanfaat sebab para kontraktor listrik juga siap menerima para calon lulusan peserta pelatihan ini untuk bekerja di perusahaan mereka masing-masing.

Untuk informasi lebih lanjut calon peserta pelatihan dapat mengunjungi Kantor Aklindo di Kampung Belian Blok D No 2 Batam Center.

Calon peserta juga bisa mengirim email ke [email protected] (edo)

Respon Anda?

komentar