Akom Kebut RUU Tax Amnesty

1453
Pesona Indonesia

Ade Komarudin besar
batampos.co.id – Ketua DPR Ade Komarudin memutuskan untuk mempercepat pembahasan Rancangan Undang-Undang Pengampunan Pajak (RUU Tax Amnesty). Ia menargetkan pembahasan RUU Tax Amnesty tuntas pada masa sidang IV DPR tahun 2015/2016 yang akan dibuka Rabu (6/4).

Menurut Ade, tadi ada rapat pimpinan DPR terkait agenda paripurna besok. Rapat pimpinan DPR sebenarnya tidak mengagendakan soal RUU Tax Amnesty dalam paripurna besok.

Namun, Akom -sapannya- berinisiatif memasukkannya. “Saya sudah bertekad dalam rapat pimpinan tidak ada tapi saya masukkan sendiri agar ada rapat pengganti bamus. Yang masuk dalam agenda itu adalah pembahasan (RUU) tax amnesty. Jadi kita harus cepat,” katanya di gedung DPR, Selasa (5/4).

Politikus Golkar itu menambahkan, pembahasan RUU Tax Amnesty harus dikebut karena masa sidang IV DPR kali ini sangat singkat, yakni hanya 29 hari kerja. Padahal, katanya, RUU Tax Amnesty penting untuk mendongkrak pemasukan negara dari pajak.

Ia menambahkan, dengan adanya UU Tax Amnesty nanti maka ketaatan para wajib pajak juka meningkat. Akom bahkan menyinggung dokumen Panama Paper yang mengindikasikan adanya warga negara Indonesia yang mengemplang pajak dan menyimpan uangnya di luar negeri.

“Seperti Panama Paper dapat menarik lagi uang-uang baik dari luar atau dalam negeri. Sehingga kita dapat masukan dari mereka lalu menyehatkan APBN ke depannya,” pungkas Akom.(fat/jpnn)

Respon Anda?

komentar