Anggota DPR Siap Bantu Pemko Tanjungpinang Jemput Dana Pusat

1683
Pesona Indonesia
Dwi Ria Latifa. foto:yusnadi/batampos
Dwi Ria Latifa. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepri, Dwi Ria Latifa mengatakan, pihaknya akan membantu Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dalam upaya menjemput dana pusat.

“Kami bisa mendampingi ke tempat (pejabat) yang bisa memberikan bantuan langsung dalam proses anggaran ini,” ujar Dwi Ria Latifa, ditemui di SMAN 3 Tanjungpinang, Senin (4/4).

Bantuan yang ditawarkan tersebut, berdasarkan pengalaman daerah yang tidak mengetahui pintu mana yang akan dimasuki untuk menjolok dana pusat. “Sekarang ada perubahan, bisa langsung ke deputi supaya lebih terarah,” ujarnya.

Ria Latifa mengatakan, pengajuan proposal untuk memperoleh dana pusat harus dilakukan di awal tahun. Serta program yang diajukan harus mendekati program pusat.

“Proposal harus diajukan cepat. Yang lambat tidak akan memperolehnya,” tuturnya.

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, pihaknya terus gencar menjemput anggaran pusat. Sebab untuk melakukan pembangunan di Kota Tanjungpinang secara maksimal tidak bisa jika hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungpinang.

“Kita tidak bisa hanya mengandalkan Dana Bagi Hasil (DBH), dan harus menjemput bola,” ujarnya. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar