Ketahuan Bawa Narkoba, Dua Pria di Bintan Berusaha Kabur

571
Pesona Indonesia

sabu-sabubatampos.co.id – Dua warga Kampung Baru, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Haris Ode, 43 dan Nuzul Aulia Akbar, 38 dibekuk anggota Polsek Bintan Utara di Jalur Lintas Barat tepatnya di Simpang Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Minggu (3/4) sekitar pukul 22.00 WIB. Pelaku ditangkap karena terbukti menyimpan dan memiliki narkoba jenis sabu saat polisi menggelar Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar).

“Dua pelaku sempat berkilah dan hendak melarikan diri saat mobil yang ditumpanginya ingin kita geledah. Namun upaya kedua pelaku gagal karena kita langsung membekuknya,” ujar Kapolsek Bintan Utara, Kompol Razali Udin di kantornya, Senin (4/4).

Diceritakannya, saat ia dan anggotanya sedang menggelar operasi Besinar ada satu unit mobil melintasi Jalur Lintas Barat, tepatnya di Simpang Busung. Saat itu juga anggotanya menghentikan Mobil Honda Brio warna putih BP 1809 TI. Ketika dihentikan, dua penumpang terlihat seperti ketakutan sehingga anggotanya meminta agar kedua penumpang untuk turun dari mobil. Saat turun dari mobilnya, kedua penumpang hendak melarikan diri, namun anggotanya langsung menangkapnya.

Curiga dengan gelagat kedua penumpang itu, lanjutnya ia dan anggotanya langsung melakukan penggeledahan baik pada seluruh pakaian yang dikenakan kedua penumpang hingga mobil yang ditumpanginya. Saat menggeledah pakaian kedua penumpang memang tidak ditemukan benda mencurigakan, namun ketika digeledah mobilnya didapati satu paket yang terbungkus plastik bening dan berisi butiran kristal.

“Kita duga bahwa barang yang disimpan di bawah jok mobil itu adalah sabu. Barang haram ini merupakan narkoba golongan I,” katanya.

Kedua penumpang sempat berkilah saat dimintai keterangan terkait keberadaan barang haram tersebut. Tetapi saat didesak, akhirnya kedua penumpang mengakui jika barang itu adalah sepaket narkoba miliknya. Selain satu paket sabu seberat 0,5 gram, kata dia, juga berhasil diamankan barang bukti lainnya seperti satu set alat hisap (bong), empat buah mancis, tiga unit gunting, satu buah asbak rokok, tiga unit handphone, empat kartu ATM, satu sendok kertas yang diduga untuk menuangkan butiran sabu kedalam bong serta STNK dan mobil yang digunakan.

“Setelah keduanya mengaku kalau barang haram yang diamankan miliknya. Kita langsung serahkan kedua pelaku beserta barang haram dan mobil yang ditumpangi ke Satnarkoba Polres Bintan,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar