LKP Bunda Karimun Juara Tiga Lembaga Kursus Tingkat Nasional

770
Pesona Indonesia
Pemilik LKP Bunda Karimun Yusriana Susanti ketika menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan di Jakarta. foto:ist
Pemilik LKP Bunda Karimun Yusriana Susanti ketika menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan di Jakarta. foto:ist

batampos.co.id – Lembaga Khusus dan Pelatihan (LKP) Bunda Karimun, kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini, LKP Bunda Karimun mendapatkan penilaian kinerja A dari Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini, Non Formal dan Informal dari Kementerian Pendidikan.

Penilaian dilakukan pada Oktober dan November 2015 lalu. LKP Bunda Karimun masuk nominasi ke-3, dan bersaing dengan 1.264 lembaga pendidikan seluruh Indonesia.

”Alhamdulillah, tahun lalu kita masuk dalam peringkat ke-3 Nasional. Ini sesuai dengan visi terbaru yaitu menjadikan LKP Bunda yang berstandar International pada tahun 2020 nanti,” ungkap pemilik LKP Bunda Yusriana Susanti, Senin (4/4) kemarin.

Dengan demikian, pihaknya terus meningkatkan kualitas pendidikan non formal bagi masyarakat yang kurang mampu. Sekarang telah membuka program keterampilan seperti program keterampilan terpadu satu tahun, yang berfokus gabungan aplikasi komputer dan subjek-subjek praktis untuk di perkantoran. Dengan 4 jurusan, yang bisa diikuti oleh para lulusan SLTA/Sederajat.

”Sesuai moto, ‘tidak perlu jadi sarjana untuk cepat dapat kerja’. Artinya, walaupun tidak sarjana, tapi bisa bersaing. Banyak lulusan kita, yang sudah bekerja di intansi Pemerintah maupun swasta,” kata Ina panggilannya yang beberapa kali meraih Juara 1 dalam Lomba Management Kursus tingkat provinsi dan bahkan pernah sampai ketingkat nasional.

Di samping itu, LKP Bunda Karimun, juga mempunyai program-program reguler untuk masyarakat umum dan program pelajar. Tidak melihat profesi maupun pekerjaan, asalkan mau belajar siap mentransfer ilmu informatika.

”Saya juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Karimun, atas kepercayaan dan dukungan keberadaan LKP Bunda Karimun. Melalui lembaga ini, kami terus berbenah dan meningkatkan kwalitas lembaga disemua bidang,” katanya. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar