Melamun, Sopir Seruduk Bengkel

746
Pesona Indonesia
Mobil Suzuki Mega Carry Xtra BP 8206 DJ menabrak bengkel warga di jalan Raya Bukit Beruntung, Seipanas, Batamcentre, Senin (4/4). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Mobil Suzuki Mega Carry Xtra BP 8206 DJ menabrak bengkel warga di jalan Raya Bukit Beruntung, Seipanas, Batamcentre, Senin (4/4). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Mobil Suzuki Mega Carry Xtra BP 8206 DJ yang dikendarai Abram menyeruduk kios bengkel motor di kawasan Bukit Beruntung, Seipanas, Senin (4/4) siang. Diduga, kecelakaan tunggal ini disebabkan sang sopir melamun dan kehilangan kendali.

Beruntung tak korban jiwa dalam insiden ini. Namun, kios yang ditabrak mobil ambruk dan salah seorang pengunjung bengkel mengalami luka dibagian tangan.

Bekti, mekanik bengkel mengatakan melihat mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Vihara menuju Bengkong. Namun, sang sopir hilang kendali hingga menabrak tumpukan tanah di sebelah kanan jalan dan menyeruduk bengkel.

“Sebelum sampai ke bengkel, mobil itu nabrak tumpukan tanah. Mobilnya terbang seperti balapan offroad,” ujar Bekti di lokasi.

Menurutnya, insiden itu nyaris mengancam nyawanya dan dua pengunjung bengkel, yaitu Zainal dan Giman. Saat itu, ke dua nya tengah duduk dan menunggu sepeda motornya diservice.

“Mobil itu datang dari arah samping. Untungnya dihalangi kursi besi. Jadi mobil itu tak langsung mengenai kami,” tuturnya.

Sementara itu, Zaenal korban yang mengalami luka mengaku terkejut dengan kedatangan mobil tersebut. Ia sempat menghindar dari arah datangnya mobil.

“Saya hanya luka sedikit. Untung cepat menghindar dan ada besi penghalang,” tuturnya.

Abram, sang sopir mengaku hilang kendali akibat melamun. Ditambah ban mobil yang tidak stabil atau kempes, sehingga susah dikendalikan.

“Saya melamun dan bingung juga apa yang difikirkan. Memang saya sedang hati-hati bawa mobil, karena ban belakang sebelah kiri kempes,” akunya yang ditemui di Mapolresta Barelang.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani mengatakan langsung mengamankan sang sopir dan barang bukti berupa mobil.

“Sudah kita amankan. Dugaan kecelakaan karena kelalaian sopir,” ujarnya singkat. (opi)

Respon Anda?

komentar