Polisi Razia Pelanggar Lalulintas Selama Tiga Bulan

853
Pesona Indonesia
Anggota Satlantas Polres Tanjungpinang bersiap-siap konvoi Bulan Tertib Lalu Lintas. foto:ist
Anggota Satlantas Polres Tanjungpinang bersiap-siap konvoi Bulan Tertib Lalu Lintas. foto:ist

batampos.co.id – Buat pengendara roda dua dan roda empat di Tanjungpinang harap berhati-hati dan harus mematuhi tata tertib berlalu lintas. Pasalnya saat ini jajaran Satlantas Polres Tanjungpinang sedang melaksanakan kegiatan bulan tertib lalu lintas yang dilaksanakan mulai (1/4) hingga (30/6) mendatang.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang melalui Kaur Bin Ops (KBO) Iptu Erianto mengatakan dalam kegiatan bulan tertib lalu lintas, pihaknya akan menindak pengedara yang melanggar marka jalan, perpakiran dan melawan arus.

”Kegiatan bulan tertib lalu lintas ini melibatkan seluruh personil jajaran Satlantas Polres Tanjungpinang,” ujar Erianto, Senin (4/4).

Dikatakan Erianto, sejak mulai dilaksanakan kegiatan tersebut, pihaknya pun menindak pengendara yang memarkirkan motor sembarangan di kawasan gedung daerah saat hari Car Free Day. Hal itu dilakukan guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang berolahraga.

”Selama ini kan masyarakat sembarang memarkirkan motor di hari Car Free Day di Gedung Daerah Tepi Laut. Mulai sekarang tidak bisa, pengendara diminta memarkirkan di dua titik yaitu di kawasan Ocean Corner untuk yang dari arah Anjung Cahaya. Sedangkan pengendara yang dari Jalan Di Ponegoro diminta parkir di Mamak Den Square,” kata Erianto.

Dilanjutkan Erianto, pada Minggu pertama di bulan April, pihaknya pun sudah melakukan penindakan kepada 123 pelanggar lalu lintas. Penindakan tersebut dilakukan karena pengendara tidak mematuhi tertib berlalu lintas.

”Untuk di hari Car Free Day jika kami masih menemukan adanya kendaraan roda dua dan empat yang di parkirkan sembarangan maka akan kami berikan tilang. Karena setiap hari Minggu kami akan turun melakukan pemantauan langsung,” ucap Erianto.

Erianto pun mengimbau, pengendara agar benar-benar mematuhi aturan lalu lintas. Untuk pengendara roda dua ia mengingatkan agar menggunakan helm ganda saat berboncengan. Sedangkan untuk pengendara roda empat agar menggunakan Safety Belt.

”Untuk pengendara roda dua jangan mencoba melawan arus. Karena anggota tidak hanya fokus di satu titik. Mereka akan kami plot di masing-masing titik yang selama ini sering terjadi pelanggaran lalu lintas,” pungkas Erianto.(ias/bpos )

Respon Anda?

komentar