Polisi Tangkap Dua Pengedar Sabu di Tanjungpinang

1445
Pesona Indonesia
sabu-sabu
sabu-sabu

batampos.co.id – Jajaran Satnarkoba Polres Tanjungpinang, menangkap JK (26) dan RF (31), dua pengedar narkoba jenis sabu, beberapa hari yang lalu. Dari tangan keduanya polisi mendapatkan barang bukti sabu dengan total 5,95 gram berat kotor.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Abdul Rahman, melalui Kaur Bin Ops (KBO) Ipda Ferry Supriyadi mengatakan penangkapan pertama dilakukan terhadap JK. Tersangka di tangkap di parkiran Bank Panin di Jalan Merdeka.

”Dari tempat menginap tersangka JK di dalam kamar hotel serta rumah tersangka ditemukan barang bukti berupa enam paket yang diduga sabu sabu dengan berat kotor 4,40 gram,” katanya Senin (4/4).

Selain mengamankan sabu, kata Ferry, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya yakni satu buah timbangan, satu ikat plastik klip.

”Selain itu kami dapatkan seperangkat alat isap sabu (bong), satu buah gunting kecil dan satu unit handphone Nokia warna hijau,” kata Ferry.

Dilanjutkan Ferry, setelah menangkap JK, pihaknya pun melakukan pengembangan. Dari situ pihaknya berhasil menangkap seorang lagi tersangka di hari yang sama.

”Kami berhasil menangkap satu tersangka dengan inisial RF rekan dari JK sekitar pukul 12.30 WIB,” ucap Ferry.

Dari penggeledahan yang dilakukan, jelas Ferry, pihaknya mendapatkan barang bukti berupa narkoba sebanyak satu paket dengan berat kotor 1,55 gram.

”Selain itu kami dapatkan seperangkat alat hisap sabu, satu buah mancis gas yang sudah di modifikasi, dan satu sarung dompet kecil warna hitam, satu ikat kantong plastik transparan, satu handpone Nokia,” jelas Ferry.

Diterangkan Fery, kini kedua tersangka berikut barang bukti sudah diamankan dalam sel Polres Tanjungpinang guna kepentingan penyidikan lebih lanjut.

”Kedua tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat (1), 114 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang pemberantasan Narkoba dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,” tutup Ferry.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar