Tenggelam Selama 13 Jam, Yusuf Ditemukan Jadi Mayat

814
Pesona Indonesia
Ilustrasi tenggelam. Foto: istimewa
Ilustrasi tenggelam. Foto: istimewa

batampos.co.id – M Yusuf, 37, warga Tanjungbalai Karimun yang sedang menikmati hari libur Ahad (3/4) di Pantai Pelawan, Kecamatan Meral Barat, dilaporkan tenggelam pada pukul 16.30 WIB dan sekitar 13 jam kemudian atau pada Senin (4/4) pagi pukul 06.00 WIB baru ditemukan dalam kondisi sudah meninggal.

”Kita dilaporkan ada kejadian orang tenggelam pada pukul 20.30 WIB. Dan, berdasarakan keterangan saksi-saksi yang bersama dengan korban pergi ke Pantai Pelawan, bahwa pada saat akan pulang meninggalkan lokasi pada pada pukul 17.30 WIB, setelah ditunggu korban tidak muncul. Sehingga, rombongan sempat mencari-cari, namun tetap tidak ditemukan,” ujar Kapolsek Meral, AKP Agung Gima Sunarya, kemarin (4/4).

Sebelumnya, cerita Kapolsek, ada seorang saksi lain yang melihat korban yang hanya mengenakan celana pendek warna biru berjalan menuju ke bibir pantai dalam kondisi yang tidak stabil. Setelah itu, korban duduk. Namun, tidak lama kemudian korban sudah tidak terlihat lagi. pada saat itu, diperkirakan korban telah tenggelam akibat terbawa arus dan juga kondisi angin kencang pada sore itu. Sehingga, dilakukan pencarian ke laut dengan dibantu warga setempat, namun tidak ditemukan.

”Karena kondisi hari sudah gelap, maka pencarian pada malam hari dihentikan. Dan tadi pagi (kemarin), Azis, warga Pantai Pelawan berhasil menemukan M Yusuf yang sudah tidak bernyawa lagi terapung di laut. Jika dilihat dari lokasi hilangnya M Yusuf dengan lokasi ditemukannya, berjarak sekitar 500 meter. Jenzah korban akhirnya dievakuasi ke RSUD untuk dilakukan pemeriksaan dan visum luar,” papar Agung.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, lanjut Agung, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Penyebab kematian murni karena tenggelam. Sehingga, setelah selesai dilakukan pemeriksaan oleh pihak RSUD, dilanjutkan dengan penyerahan jenazah kepada pihak keluarga untuk dikebumikan. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar