Sah, Akhirnya DPP Keluarkan SK Pengurus DPW PAN Sumsel

1409
Pesona Indonesia
Bendera PAN. Foto: Dok JPNN
Bendera PAN. Foto: Dok JPNN

batampos.co.id – Setelah berjalan cukup lama, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), akhirnya mengeluarkan surat keputusan pengesahan kepengurusan DPW PAN Sumsel periode 2015-2020. SK bernomor PAN/A/KPTS/KU-SJ/011/III/2016 tertanggal 24 Maret 2016 telah diterima di DPW PAN Sumsel. SK diteken ketum PAN Zulkifli Hasan dan sekretaris Edi Suparno.

Terbitnya SK DPP untuk pengesahan pengurus DPW PAN Sumsel itu juga diakui Achmad Hafisz Tohir. Politisi PAN yang duduk di Komisi 6 DPR RI itu mengatakan SK DPP sudah keluar minggu lalu. “Sudah keluar minggu lalu. Mungkin tak lama lagi akan ada pelantikan,” katanya seperti dikutip dari Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), Rabu.

Ketua Fraksi PAN DPRD Sumsel, Joncik Muhammad juga membenarkan sudah diterimanya SK DPP tersebut. Menurutnya, SK tersebut dijemput Novaldo, Ketua DPD PAN PALI ke Jakarta. Disebut Joncik, SK dari DPP PAN itu sendiri kini sudah diterima ketua DPW PAN Sumsel Iskandar.

Dalam struktur kepengurusan DPW PAN Sumsel, nama Ganef Asmara masuk dalam Ketua Majelis Penasihat PAN wilayah. Lalu, ada pengurus harian yakni, ketua Iskandar, dengan jumlah wakil ketua sebanyak 12 orang termasuk tiga orang yang namanya masuk dalam formatur terpilih dalam muswil PAN beberapa waktu lalu, yakni, Mardiansyah, H Supadmi Kohar, dan H Nico Fransisco.

Lalu, sebagai sekretaris Umar H Halim, dan bendahara H Agus Rival. Mengenai kapan akan dilakukan pelantikan, Joncik mengatakan, masih menunggu perkembangan lebih lanjut. Pelantikan kata dia, hanya bersifat formalitas. Karena tanpa pelantikan dengan SK sebetulnya pengurus sudah bisa bekerja.

Ditambahkan Joncik, kedepan pengurus tentu akan konsultasi ke DPP mengenai pelantikan, dan melakukan konsolidasi organisasi secara internal. Namun, agenda yang sudah menunggu yakni Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Konsolidasi, kata dia, seperti musyawarah daerah, musyawarah cabang, sampai musyawarah ranting. Rakernas akan dilakukan pada Mei 2016 mendatang. (JPG)

Respon Anda?

komentar