Fahri Yakin Bisa Kalahkan DPP PKS di Pengadilan, Ini Alasannya…

1320
Pesona Indonesia
Fahri Hamzah. Foto: jawapos
Fahri Hamzah. Foto: jawapos

batampos.co.id – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah semakin optimistis dengan keputusannya menggugat surat keputusan pemecatan yang dikeluarkan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurutnya, langkahnya ke pengadilan itu sekaligus untuk membeber kesalahan DPP PKS.

“Saya hormati yang dilakukan pimpinan partai. Tapi beri kesempatan ke saya menguji keputusan itu apa benar. Hak saya dilindungi konstitusi dan undang-undang,” kata Fahri di gedung DPR Jakarta pada Rabu (6/4) malam.

Sebelumnya Fahri telah mendaftarkan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ia menudung DPP PKS telah melakukan perbuatan melawan hukum karena memecatnya.

Rencananya Fahri juga akan menyurati para pimpinan DPR, Kamis (7/4). Isi suratnya adalah pemberitahuan bahwa masalah pemecatan itu sudah bergulir ke ranah hukum. Karenanya Fahri menegaskan, untuk menggusurnya dari posisi wakil ketua DPR harus menunggu adanya putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

“Mudah-mudahan kita bisa secara jernih menyaksikan apa yang terjadi.  Posisi saya tidak bisa diganggu. Kalau ada sengketa, di luar harus berhenti di situ,” tegasnya.

Fahri bahkan optimistis gugatannya akan dikabulkan pengadilan. Sebab, kata wakil rakyat asal Nusa Tenggara Barat itu, banyak aturan yang dilanggar oleh DPP PKS terkait keputusan pemecatan tersebut.

“Saya optomistis fatalnya cukup banyak. Bagaimana bisa majelis tahkim dirangkap pengurus DPP, padahal tidak boleh dirangkap di AD/ART (anggaran dasar/anggaran rumah tangga, red). Dan tidak ada pengesahan menkumham, padahal itu mutlak,” ujarnya.(fat/jpnn)

Respon Anda?

komentar