Jembatan Tawaf Masjidilharam Mulai Dibongkar

1470
Pesona Indonesia
Jembatan yang mengelilingi ka'bah di Masjidilharam ini mulai dibongkar setelah tiga proyek perluasan masjid tersebut rampung. Foto: istimewa
Jembatan yang mengelilingi ka’bah di Masjidilharam ini mulai dibongkar setelah tiga proyek perluasan masjid tersebut rampung. Foto: istimewa

batampos.co.id – Seiring dengan selesainya perluasan beberapa Masjidil Haram, jembatan sementara yang dibangun mengelilingi ka’bah sejak Agustus 2013 mulai dibongkar, Senin (4/4/2016).

Proses pembongkaran diperkirakan memakan waktu lebih dari satu bulan. Diperkirakan pada 27 Mei 2016 atau 10 hari sebelum bulan Ramadan, sudah selesai.

Kerja merobohkan jembatan sementara yang digunakan untuk tawaf mengelilingi Ka’bah dimulai kemarin.

Proses itu akan selesai pada 27 Mei bersamaan 20 Syaaban, sekitar 10 hari sebelum Ramadan dimulai.

Jembatan sementara itu sebelumnya dibangun untuk mengurangi kemacetan di Masjidilharam setelah pelaksanaan fase ketiga proyek perluasan masjid tersebut.

Ketua komite teknis area tawaf, Faisal Wafa, mengatakan tujuan di balik pembangunan jembatan sementara itu sudah tercapai. “Kini saatnya ia dibongkar,” katanya.

Perusahaan yang membongkar jembatan lingkar itu juga dikerjakan oleh perusahaan yang sama yang mengerjakan perluasan Masjidilharam.

“Setelah perluasan Masjidil Haram, makan daya tampung untuk jamaah melakukan tawaf sudah bisa menembus angka 107 ribu jamaah setiap jamnya,” ujar Faisal. (mymetro/agensi/nur)

Respon Anda?

komentar