Kodim 0312/Padang Dites Urine Mendadak, Ini Hasilnya…

388
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: Hulman/PM/JPG
Ilustrasi. Foto: Hulman/PM/JPG

batampos.co.id РSekitar 50 anggota TNI dari Kodim 0312/Padang menjalani tes urine yang bekerja sama dengan BNNP Sumbar di Aula Kodim 0312/Padang pada Senin (4/4) sekitar pukul 09.00.

Sebanyak 50 anggota TNI tersebut dipilih secara acak ketika apel pagi di Kantor Kodim 0312/Padang. Kegiatan tes urine ini dilakukan secara mendadak.

Informasi diterima Padang Ekspres (Jawa Pos Group), prajurit TNI Kodim 0312/Padang dari pangkat terendah sampai dengan pangkat perwira sekaligus dites urine sampai ke semua Danramil berada di wilayah jajaran Kodim 0312/Padang, tidak luput dari tes urine.

Dengan teratur, satu per satu prajurit yang dipilih secara acak tersebut melakukan tes urinenya dengan penuh semangat.

“Tes urine yang kita lakukan hari ini, tidak seorang pun yang positif urinenya. Tes ini akan selalu dilakukan dan sifatnya mendadak,” kata Dandim 0312/Padang, Letkol Inf. Efran Herriyanto saat tes urine di Makodim, Senin¬†(4/4).

Dijelaskannya, tes urine ini dilakukan bertahap. Di mana, tujuannya untuk menciptakan prajurit bebas dari narkoba. Karena TNI menyatakan perang terhadap narkoba apapun jenisnya.

“Ini dilakukan untuk membersihkan seluruh prajurit bebas dari narkoba. Ke depannya, kita juga akan melakukan tes urine lagi,” jelasnya.

Dalam tes urine kali ini, pihaknya memeriksa 50 prajurit. “Hasilnya negatif. Tidak ada seorang pun yang terbukti memakai narkoba. Jadi kegiatan ini kedepannya akan terus dilakukan,” katanya.

Dia juga mengatakan, apabila prajurit yang terbukti memakai narkoba ataupun menjual belikan barang haram tersebut, akan ditindak tegas. “Narkoba merupakan musuh bersama. Apabila prajurit terbukti memakai ataupun menjualbelikan barang haram tersebut akan ditindak tegas,” tegasnya.

Sebelumnya sudah empat kali dilakukan tes urine untuk memeriksa ataupun memastikan prajurit di bawah naungan Kodim 0312/Padang memakai narkoba.

“Saat sekarang ini Sudah lima kali dilakukan tes urine, prajurit kami tidak ada positif narkoba. Tes ini dilakukan mendadak dan tidak ada seorang pun yang mengetahui, dan juga razia ini bekerja sama dengan BNNP Sumbar,” kata dia. (RPG)

Respon Anda?

komentar