MTQ Karimun Siap Digelar, Bakal Dibuka Wagub Kepri

1175
Pesona Indonesia
Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim ketika meninjau Astaka MTQ kabupaten Karimun beberapa waktu lalu yang sudah mencapai 99 persen. foto:humas pemkab
Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim ketika meninjau Astaka MTQ kabupaten Karimun beberapa waktu lalu yang sudah mencapai 99 persen. foto:humas pemkab

batampos.co.id – Kabag Humas dan Protokol Pemda Karimun M Yosli mengatakan, persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-8 tingkat Kabupaten Karimun di Kecamatan Kundur Utara, sudah mencapai 99 persen. MTQ Karimun sendiri dimulai Sabtu (9/4) hingga Rabu (13/4) atau selama 5 hari.

”Alhamdulillah, lokasi MTQ di Kuta sudah mencapai 99 persen. Direncanakan, Wakil Gubernur Kepri H Nurdin Basirun yang akan membuka MTQ ke-8 Kabupaten Karimun nanti,” kata Yosli, Selasa (5/4) kemarin.

Sedangkan agenda, Sabtu (9/4) diawali dengan pelantikan dewan hakim oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim. Dilanjutkan dengan pembukaan pameran dan bazar oleh Ketua PKK Karimun Hj Raja Asnah, kemudian pada siang harinya sekitar pukul 13.30 WIB pawai takruf yang diikuti qori dan qoriah dari 12 kecamatan.

”Sebenarnya MTQ dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. Namun, sekarang diagendakan tahunan yang pelaksanannya secara bergantian di setiap kecamatan,” jelasnya.

Ditambahkan Yosli lagi, dengan pelaksanaan MTQ setiap tahunnya diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata, terhadap terciptanya suasana aman, damai harmonis. Sehingga dapat melahirkan qori maupun qoriah yang berkualitas, yang dapat mengharumkan nama daerahnya sendiri.

”Sesuai dengan 4 Azam Kabupaten Karimun, walaupun selesai MTQ tidak berarti berhenti mensyiarkan Alquran. Namun, harus terus ditingkatkan, khususnya bagi generasi muda sebagai benteng dari pengaruh negatif. Seperti narkoba yang marak sekarang ini,” pesannya.

Sebelumnya, Camat Kundur Utara M Yunus mengungkapkan, pada pembukaan MTQ nanti akan menargetkan pengunjung mencapai 5.000 orang yang datang dari berbagai pelosok pulau.

”Kita siap sukseskan MTQ. Sekarang saja, sudah terasa suasananya dan berdampak terhadap perekonomian masyarakat sekitar sini,” ungkapnya. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar