Pamit, Gelandang Bertahan Sriwijaya FC Pilih Pulang Kampung

433
Pesona Indonesia
Asri Akbar. Foto: Sumek/dok.JPNN
Asri Akbar. Foto: Sumek/dok.JPNN

batampos.co.id – Gelandang bertahan Sriwijaya FC, Asri Akbar dipastikan hengkang, jelang kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Meski belum ada pengumuman resmi, namun Asri sudah mengucapkan salam perpisahan kepada klub yang dibelanya tiga musim lewat akun media sosial pribadinya.

“Terima kasih Sriwijaya FC atas kebersamaan selama ini, semoga lain waktu kita berjodoh lagi,” tulis Asri dalam DP (display picture) di Blackberry Massager (BBM)nya, kemarin siang (5/4).

Saat dikonfirmasi langsung, Asri tak membantah kebenaran tersebut. Meski tak bicara blak-blakan terkait hengkang dirinya, pemain nomor punggun 6 ini membenarkan tegah mencari klub baru setelah Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC.

“Gak ada apa-apa, mau cari yang dekat rumah aja dulu (Makassar, Red),” cetus kapten ketiga Sriwijaya FC ini. “Saya, juga sudah meminta izin dengan manajemen Sriwijaya FC untuk cari klub baru ISC nanti, mereka juga sudah izinkan,” timpal pemilik sepakan canon ball itu.

Lalu, klub mana yang jadi tujuan gelandang tersebut. Ada kabar jika Asri sudah hampir deal dengan klub PSM Makassar yang memang dekat dengan kampung halamannya. Selain itu ada juga klub Mitra Kukar dan Barito Putra, yang juga menginginkan jasa tenaganya. “Memang benar, tetapi masih nego-nego aja dulu aja,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Tim Sriiwjaya FC, Ahmad Haris mengakui jika mantan pemain Persib Bandung itu sudah berpamitan. Hanya saja, Haris mengatakan jika pengumuman langsung perombakan tim, akan dilakukan, Kamis nanti (7/4).

“Ya, Asri sudah meminta izin untuk mencari klub baru, tetapi untuk penguman langsung akan dilakukan manajer tim dan presiden klub. Untuk sekarang kami masih menghormati kontrak pemain, yang rata-rata kan berakhir 13 April nanti,” tukasnya.

Sebagai informasi, Asri berkostum kuning musim 2013-2014 usai meninggalkan Persib Bandung. Di tiga musim terkahir, Asri selalu jadi pilihan utama pelatih, untuk diposisi gelandang bertahan. (JPG)

Respon Anda?

komentar