Panama Papers Ikut Seret Nama-Nama Besar dari Dunia Sepakbola

557
Pesona Indonesia
(ilustrasi: bbc)
(ilustrasi: bbc)

batampos.co.id – Baru-baru ini, dunia diguncang dengan terungkapnya dokumen rahasia “Panama Papers” yang menguak banyak skandal korupsi dan penipuan di seluruh dunia.

Ternyata, selain tokoh-tokoh politik ternama dunia, Panama Papers juga menyebut keterlibatan beberapa nama besar di dunia sepakbola.

Menurut laporan media Spanyol La Sexta dan El Confidencial, bintang Barcelona Lionel Messi dituding menyiapkan jaringan penipuan pajak dengan menggunakan perusahaan Panama, Mega Stars Enterprises, untuk menghindari pembayaran pajak bersama ayahnya.

Tindakan itu dilakukan hanya berselang satu hari setelah pihak berwenang Spanyol menyatakan bahwa Messi telah melakukan penggelapan pajak sebesar 4,1 juta euro.

Ternyata bukan hanya Messi yang terlibat skandal penggelapan pajak yang telah ditemukan oleh International Consortium of Investigative Journalists (ICIJ) itu. Mantan Presiden UEFA Michel Platini dan mantan pemain Real Madrid Ivan Zamorano juga dikatakan tersandung masalah itu.

Panama Papers juga menyebut keterlibatan Leonardo Ulloa, top scorer Leicester City musim lalu yang berhubungan dengan firma pajak gelap saat bermain di Argentina pada 2008. Mantan bek Argentina dan Manchester United Gabriel Heinze juga disebut terlibat.
(kim/jpnn/sam)

Respon Anda?

komentar