PM Israel Jawab Tantangan Presiden Palestina

637
Pesona Indonesia
Perdana Menteri Istrael, Benjamin Netanyahu. (foto: telegraph)
Perdana Menteri Istrael, Benjamin Netanyahu. (foto: telegraph)

batampos.co.id – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, telah menjawab tantangan dari Presiden Palestina, Mahmud Abbas, untuk bertemu dan mendiskusikan masalah konflik antara kedua negara.

Pada hari Kamis (31/3), dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Channel 2, Abbas menyatakan siap bertemu dengan Netanyahu kapan saja.

“Beberapa hari lalu di televisi Israel saya dengar Presiden Abbas mengatakan, jika saya mengundangnya untuk bertemu, dia akan datang. Saya mengundangnya lagi, saya telah mengosongkan jadwal saya minggu ini. Dia bisa datang kapan pun dan akan saya temui,” ujar Netanyahu di hadapan para jurnalis saat menemui Menteri Luar Negeri Ceko Lubomir Zaoralek pada Senin (4/4).

Netanyahu mengatakan bahwa pintu negaranya selalu terbuka untuk siapa saja yang menawarkan perdamaian.
Dia juga menegaskan bahwa mereka memang perlu bertemu karena banyak hal yang perlu dibicarakan. Salah satunya adalah tentang masalah intifadah yang kembali terjadi baru-baru ini.

Akibat intifadah tersebut, sekitar 200 penduduk Palestina tewas ditembak warga Israel. Di pihak Israel pun 28 orang tewas karena ditusuk, ditembak, atau ditabrak warga Palestina maupun Arab Israel.
(ami/jpnn/sam)

Respon Anda?

komentar