Rafiq Perjuangkan Kundur Masuk FTZ

569
Pesona Indonesia
Bupati Karimun Aunur Rafiq. foto:dok
Bupati Karimun Aunur Rafiq. foto:dok

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq berjuang memasukan wilayah Pulau Kundur sebagai kawasan bebas (free trade zone/FTZ) seperti di Karimun. Dengan menjadikan Pulau Kundur dalam wilayah FTZ, diyakini bakal maju dan berkembang sehingga dapat mandiri.

“Ada dua dua prioritas yang kita perjuangan untuk Pulau Kundur. Pertama mengupayakan menjadi wilayah FTZ. Kedua, menggesa pembangunan infrastruktur. Jika kedua poin ini terpenuhi, saya yakin Pulau Kundur bakal berkembang seperti di Karimun,” ujar Rafiq, Selasa (5/4) kemarin.

Lebih lanjut dikatakan, dengan memasukan sebagai wilayah FTZ, tentunya Pulau Kundur bisa mandiri, atau tidak tergantung lagi dengan kabupaten induk. Dengan adanya pembangunan yang merata pulau Kundur sudah siap menjadi daerah otonomi baru, karena infrastruktur, potensi wilayah serta fasilitas pendukung sudah ada.

Rafiq juga menyebutkan Pemerintah Karimun juga akan mengembangkan daerah wisata seperti Gadingsari yang bakal dijadikan destinasi wisata pantai. Diharapkan dengan pembangunan infrastruktur dan FTZ akan memberikan kesejateraan masyarakat. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar