Ratusan Sepeda Hangus Terbakar

833
Pesona Indonesia
Kondisi toko sepeda yang terbakar di Batu Besar. Foto: Posmetro Batam/grup batampos.co.id
Kondisi toko sepeda yang terbakar di Batu Besar. Foto: Posmetro Batam/grup batampos.co.id

batampos.co.id – Kebakaran hebat terjadi di sebuah toko sepeda di Batu Besar, Rabu (6/4/2016) pagi. Ratusan sepeda yang ada dalam toko ludes terbakar.

Tak hanya sepeda, bangunan di sampingnya yang dijadikan tempat cucian mobil juga hangus terbakar. Bahkan api bersumber dari cucian mobil tersebut lalu merembet ke toko sepeda itu.

“Sekitar jam 08.30 WIB, saya merasakan kaki kepanasan, saya langsung terbangun dari lari keluar,” ujar Mus, adik pengelola cucian mobil kepada wartawan di lokais kejadian.

Mus mengatakan, sumber api bisa jadi dari sampah yang dibakar Marcelina, kakaknya. Sang kakak sempat membakar sampah sebelum beranjak ke pasar untuk belanja kebutuhan dapur.

“Tapi apinya sudah disiram sebelum pergi,” katanya.

Bisa jadi ada mata api yang tersisa lalu tertiup angin hingga menyala kembali. “Kalau disengaja tidak mungkin,” tegasnya.

Pemilik toko sepeda, Farah, saat tiba di tokonya mengaku kesulitan memadamkan api. Pasalnya, saat ia tiba, api sudah membesar.

“Pemadam kebakaran memang datang, tapi semua sudah hangus,” ujar Farah, lesu.

farah memperkirakan kerugian yang ia derita mendekati angka Rp 100 juta. Pasalnya, belum lama ini mereka baru belanja sepeda baru dan spare part. (bpcoid)

Respon Anda?

komentar