Ternyata Belum Semua Guru Honorer Peroleh Insentif

886
Pesona Indonesia
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Dadang AG. Foto:Yusnadi/batampos
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Dadang AG. Foto:Yusnadi/batampos

batampos.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang setiap tahun mengucurkan dana insentif kepada guru honorer sekolah swasta di Kota Tanjungpinang. Sayangnya tidak semua guru honorer memperolehnya.

“Memang belum semua guru honorer swasta tercover, karena anggaran kita yang terbatas,” ujar Kadisdik Kota Tanjungpinang, HZ Dadang Abdul Gani, Selasa (5/4).

Dikatakan Dadang, dari sekitar 1.000 guru honorer sekolah swasta yang ada di Kota Tanjungpinang, baru 614 guru yang memperoleh insentif Rp 400 per bulan. “Karena tidak ada penambahan, kami memakai data tahun 2015 lalu,” ujarnya.

Jumlah yang telah didata itu, kata Dadang, merupakan guru prioritas, dilihat dari berbagai aspek. Salah satunya yang menjadi pertimbangan adalah lama mengajar.

Disinggung apakah pihaknya akan mengajukan nama-nama penerima baru di tahun 2016 ini, Dadang mengatakan, tetap akan mengajukan 1.000 nama tersebut untuk memperoleh insentif. “Untuk jumlah yang akan menerima nanti, itu disesuaikan dengan anggaran yang ada,” ujarnya.

Dadang melanjutkan, untuk memperoleh insentif, guru bersangkutan minimal telah mengajar dua tahun bisa mendaftar ke Disdik Kota Tanjungpinang. Selanjutnya, Disdik yang kemudian akan melakukan pengajuan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Tanjungpinang. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar