Ternyata Ini Pilihan PKS untuk Pengganti Fahri

737
Pesona Indonesia
Anggota Fraksi PKS DPR Ledia Hanifa. Foto: Ricardo/JPNN.Com
Anggota Fraksi PKS DPR Ledia Hanifa.
Foto: Ricardo/JPNN.Com

batampos.co.id – DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya telah menunjuk kadernya untuk menggantikan posisi Fahri Hamzah sebagai wakil ketua DPR. Langkah itu sebagai tindak lanjut atas keputusan DPP PKS memecat Fahri sebagai kader di partai pimpinan Sohibul Imam tersebut.

Menurut Ketua DPP PKS bidang Hukum dan Advokasi, Zaninuddin Paru, pihaknya telah menggelar rapat pleno, Rabu (6/4). Berdasarkan pleno DPP PKS maka pengganti Fahri untuk posisi wakil ketua DPR adalah Ledia Hanifa yang kini duduk di Komisi VIII DPR.

Pleno itu juga menghasilkan keputusan tentang sekretaris jenderal  (sekjen) PKS pengganti Taufik Ridho yang mengundurkan diri pada pertengahan Februari lalu. Sebagai gantinya adalah Mustafa Kamal.

“Wakil Ketua DPR Ibu Ldiaa Hanifa, kemudian Sekjen Pak Mustafa Kamal, Wasekjen Abdul Hakim,” kata  Zainuddin.

Menurut Zainuddin, sementara baru nama-nama itu yang diputuskan pleno DPP PKS. Soal kapan pelantikan Leida sebagai pimpinan dewan, DPP PKS belum punya jawaban pasti. “Tunggu DPR lah yang melaksanakan pelantikan,” tambahnya.

Sementara Ledia saat dikonfirmasi wartawan mengaku siap mengemban amanat dari partainya. Ia mengaku siap ditugaskan di posisi mana pun.

“Saya dicalonkan dan ditetapkan oleh pimpinan untuk mengemban amanah ini. Bagi saya sebagai kader harus mempersiapkan diri untuk ditempatkan di posisi manapun. Bismillah semoga Allah memudahkan segala urusan,” jawabnya melalui layanan pesan singkat dari Mekah.

Namun, politikus perempuan yang dikenal sebagai ustazah itu mengaku belum bertemu dengan Sohibul Imam terkait hasil pleno DPP PKD itu. Sebab, ia masih di Mekah untuk  menjalankan tugas terkait posisinya sebagai anggota komisi yang membidangi urusan haji. “Saya sedang tugas panja BPIH di Mekah,” tuturnya.(fat/jpnn)

Respon Anda?

komentar