Tiga Balon Ketua DPW PAN Bengkulu Disiapkan

792
Pesona Indonesia
Bendera PAN. Foto: Dok JPNN
Bendera PAN. Foto: Dok JPNN

batampos.co.id – Partai Aman Nasional (PAN) sedang menyiapkan tiga bakal calon (balon) yang menjadi Ketua DPW PAN periode 2016-2021 mendatang, jika H. Helmi Hasan, SE tidak bersedia mengemban jabatan tersebut.

Ketiga balon itu masing-masing Ketua DPD PAN Bengkulu Selatan Parial, SH dan Hery Suharsyah Sekretaris DPW dan Abdul Gani Ketua DPD PAN Kota Bengkulu.

Wakil Gubernur Bengkulu Dr. drh. H Rohidin Mersyah, MMA juga disiapkan partai meskipun belum menjadi kader PAN secara resmi saat ini. Bahkan Rohidin juga disebut calon kuat dan berpotensi menggantikan Helmi Hasan.

Wakil Sekretaris DPW PAN Provinsi Bengkulu Dempo Xler mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu kepastian kesiapan incumbent Ketua DPW PAN H Helmi Hasan, SE untuk kembali memimpin PAN di Bengkulu. Akan tetapi jika usulan sebanyak 10 DPD dan 126 DPC di Provinsi Bengkulu ditolaknya, maka pihaknya akan mempersiapkan proses Musyawarah Wilayah (Muswil).

‘’Kalau beliau (Helmi Hasan, red) masih bersedia dicalonkan maka akan dipilih secara aklamasi. Tapi kalau dia tidak mau lagi maka akan ada pembukaan calon,’’ ujar Dempo kepada RB (Jawa Pos Group), Selasa.

Diungkapkan Dempo, untuk bakal calon yang berpeluang cukup banyak. Diantaranya seluruh Ketua DPD dan pengurus DPW memiliki peluang yang sama. Akan tetapi siapapun yang menjadi Ketua adalah kader PAN. Hanya saja saat ini usulan dari DPD yang meminta agar incumbent kembali memimpin sudah disampaikan ke DPP.

‘’Jadwal sudah tidak ada perubahan digelar setelah Ketua DPW pulang dari umrah. Yang sudah ditetapkan tanggal 16-17 April mendatang ini. Muswil akan dihadiri langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sekaligus Ketua MPR RI,’’ terang Dempo.

Sementara Ketua DPD PAN BS Parial, SH mengakui semua kader berpeluang untuk bisa maju. Jika memang incumbent tidak akan maju lagi. Namun pihaknya sudah sepakat menginginkan agar incumbent kembali memimpin PAN satu periode lagi.

‘’Sampai hari ini (kemarin, red) kami belum mencabut usulan ke DPP meminta Helmi Hasan kembali menjadi Ketua DPW PAN. Alasan kami karena selama dipimpinnya PAN tetap jaya dan besar,’’ terang Parial.(JPG)

Respon Anda?

komentar