BUMD Tarik Investor ke Tanjungpinang

1809
Pesona Indonesia
Dirut PT TMB Kota Tanjungpinang, Asep Nana Suryana berusaha menarik investor. foto:yusnadi/batampos
Dirut PT TMB Kota Tanjungpinang, Asep Nana Suryana. BUMD Tanjungpinang ini berusaha menarik investor untuk masuk ke Tanjungpinang. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang berusaha menggaet investor untuk datang dan menanamkan investasi di Kota Tanjungpinang. Langkah awalnya, dengan menggelar Seminar International and Table Top Meeting, di Hotel Aston Tanjungpinang, Rabu (6/4).

“Disini kita sharing, dan saling berbagi informasi peluang usaha. Kemudian bagaimana menjalin Memorandum of Understanding (MoU),” ujar Direktur Utama (Dirut) BUMD Kota Tanjungpinang, Asep Nana Suryana, di Hotel Aston Tanjungpinang, Rabu (6/4).

Adapun peserta seminar tersebut, kata Asep, berasal dari dalam dan luar negeri. Untuk peserta lokal berasal dari Kepri, Jambi dan Riau. Sementara, peserta dari luar negeri berasal dari Korea Selatan, Malaysia dan Singapura. “Mudah-mudahan tercapai tujuan investasi,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, pihak PT TMB juga akan memaparkan peluang investasi yang ada di Kota Tanjungpinang. Menurut Asep, potensi investasi ada di sektor pelabuhan dan pariwisata.

Intinya, kata Asep, saat ini pihaknya tengah berusaha membuka pandangan dan mengubah mindset masyarakat, bahwa BUMD Kota Tanjungpinang memiliki peran penting dalam perkembangan Tanjungpinang.

“Kita tidak menghabiskan APBD, melainkan menciptakan peluang usaha,” ujarnya. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar