Mobil Terbakar Usai Isi BBM, Dua Pria Luka Bakar Serius

1123
Pesona Indonesia
ilustrasi mobil terbakar.
ilustrasi mobil terbakar.

batampos.co.id – Riko, 30, dan Erik, 20, mengalami luka bakar di sekujur tubuh, akibat mobil Mitsubishi Kuda yang ditumpanginya terbakar di Jalan Nusantara Batu 20, Kelurahan Gunung Lengkuas, Rabu (6/4) sekitar pukul 13.20 WIB.
Diduga terbakarnya mobil yang tidak memiliki nomor polisi ini disebabkan konsleting kabel lalu menyulut Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dibeli di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) PT Sinar Mustika Bintan.

”Beberapa menit terbakar. Dua penumpangnya baru keluar, sehingga keduanya mengalami luka bakar cukup serius,” ujar salah satu saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jamal.

Diceritakannya, mobil yang ditumpangi Riko dan Erik itu datang dari arah Kijang, Kecamatan Bintan Timur hendak ke Tanjungpinang. Setibanya di Batu 20, mobil mengisi BBM di SPBU. Usai mengisi solar mobil hendak keluar dari SPBU, namun baru beberapa meter bergerak tiba-tiba mobil meledak. ”Ketika korban berhasil keluar. Warga langsung melarikan kedua korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan di Kijang,” katanya.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Bintan dr Gama Isnaeni, membenarkan adanya dua korban luka bakar serius yang dilarikan ke RSUD Bintan. ”Keduanya mengalami luka bakar cukup serius,” katanya.

Beberapa jam, lanjutnya pihak keluarga meminta keduanya dirujuk ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) di Tanjungpinang. Pihaknya memenuhi permintaan tersebut dan mengantarkan korban menggunakan ambulan ke RSAL.

Pantauan di lapangan, warga sempat memadamkan kebakaran dengan air seadanya. Namun usaha tersebut tak membuahkan hasil, bahkan api semakin membesar. Setengah jam kemudian, tepatnya pukul 14.20 WIB, mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Kijang datang ke TKP. Api itu berhasil dipadamkan 15 menit kemudian atau sekitar pukul 14.35 WIB. Hingga saat ini, posisi mobil masih di TKP karena tak ada anggota polisi yang menanganinya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar