Inilah Upaya PLN Atasi Pemadaman Listrik yang Terjadi di Nias

712
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: Dok.JPNN
Ilustrasi. Foto: Dok.JPNN

batampos.co.id – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) langsung mendatangkan genset dari sejumlah wilayah untuk mengatasi pemadaman yang tejadi di Pulau Nias.

Sebanyak 23 kontainer yang membawa mesin genset dari Aceh berkapasitas 12 Mega Watt (MW) telah diberangkatkan. Nantinya ke 23 kontainer yang tiba di Sibolga akan diseberangkan ke Pulau Nias melalui jalur laut.

“Sebanyak 23 kontainer pengangkut genset 12 Mw telah berangkat dari Langsa, memang membutuhkan waktu untuk mengangkut genset dari Langsa menuju Nias. Terlebih genset yang dibawa berukuran besar,” ujar Manajer Senior Public Relation PLN Agung Murdifi dalam siaran persnya, Rabu (6/4).

Perseroan memprediksi genset akan tiba di Sibolga pada Kamis (7/4) malam atau Jumat dini hari, mengingat mesin yang berukuran besar.

“Tentu saja membutuhkan waktu untuk proses loading barang. Kami harapkan pada Sabtu siang keseluruhan genset sudah tiba di Nias,” harap Agung.

Agung menambahkan, sesampainya di Nias, mesin akan dioperasikan secara bertahap. Butuh waktu empat hari untuk mengoperasikan 5 Mw dalam tahap pertama karena sebagian lahan untuk mesin diperlukan persiapan. Selain itu juga dibutuhkan waktu untuk proses instalasi, pengetesan dan pengoperasian masuk ke dalam sistem kelistrikan yang telah ada.

“Mobilisasi genset juga dikerahkan dari sejumlah daerah lainnya, di antaranya dari PLN Area Medan dan PLN Area Padang yang diperkirakan akan tiba di Sibolga pada pukul 20.00 Wib malam ini,” katanya. (JPG)

Respon Anda?

komentar