Slamet Helmi Hasan Belum Tergantikan

413
Pesona Indonesia
Bendera PAN. Foto: Dok JPNN
Bendera PAN. Foto: Dok JPNN

batampos.co.id – Jelang dilaksanakannya Musyawarah Wilayah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu, yang akan digelar pada 16-17 April mendatang, pengurus DPW PAN Provinsi masih mengunggulkan incumbent H. Helmi Hasan, SE dan masih menunggu kepastiannya terkait pelaksanaan Muswil tersebut.

Dikatakan Ketua OC Muswil DPW PAN Drs. Slamet Riyadi, hingga saat ini belum ada kader yang mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPW PAN periode 2016-2021. Untuk itu menurutnya peran Helmi Hasan masih belum tergantikan dalam keputusan jelang Muswil mendatang.

“Saat ini belum ada yang mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPW PAN. Namun sudah 10 DPD PAN Kabupaten Kota yang menyepakati akan tetap mengusung Helmi Hasan sebagai Ketua DPW PAN periode 5 tahun mendatang. Karena saat ini peran beliau belum tergantikan. Namun semuanya juga tergantung kepada beliau,” jelas Slamet dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari BE (Jawa Pos Group), Rabu (6/4).

Dijelaskan Slamet, sebanyak 10 DPD PAN Kabupaten Kota saat ini masih menunggu keputusan Helmi apakah masih bersedia untuk memimpin PAN Bengkulu atau tidak.

“Kita belum tahu, apakah beliau mau kembali memimpin PAN ini atau bagaimana? Atau apakah beliau nanti mempunyai cita-cita serta keinginan untuk menjadi pengurus DPP, kita juga tidak tahu. Saat ini beliau sedang umrah, dan kita tunggu keputusannya sekembalinya nanti,” kata Slamet.

Dan untuk kandidat calon ketua DPW PAN selain Helmi, menurut Slamet memang sempat berhembus kabar bahwa ada nama Rohidin Mersyah yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Bengkulu. Hanya saja ia menegaskan hal itu masih belum bisa dipastikan.

“Semuanya masih menunggu keputusan Ketua DPW. Saya rasa kalau beliau masih bersedia, maka untuk kepemimpinan PAN selanjutnya sudah dipastikan akan berlanjut olehnya. Tapi jika beliau (Helmi, red) menolak maka saya rasa akan ada banyak kejutan saat Muswil nanti,” singkat Slamet. (JPG)

Respon Anda?

komentar