Tak Diakomodir di Musrenbang, Warga Memprotes Pemko Tanjungpinang

429
Pesona Indonesia
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. foto:yusnadi/batampos
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Warga memprotes Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang karena Musrenbang tidak mengakomodir kebutuhan masyarakat, utamanya pemuda. Selain itu, tidak diikutsertakan dalam pembahasan usulan pembangunan di Pra-Musrenbang.

“Warga tidak diikutkan dalam pembahasan. Jadi kami tidak bisa menyampaikan apa yang menjadi keluhan,” ujar Rumono, unsur masyarakat yang hadir dalam pembukaan Musrenbang Kota Tanjungpinang, di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (6/4).

Dalam kesempatan tersebut, Rumono juga menyayangkan tidak adanya perhatian Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam pemenuhan sarana dan prasarana olahraga. “Sarana dan prasarana olahraga di Tanjungpinang belum terpenuhi. Sehingga organisasi kepemudaan melempem. Pemuda mati suri karena fasilitas tidak dipenuhi,” ujarnya

Protes tersebut disampaikan dengan lantang oleh Rumono di forum Musrenbang yang dihadiri tamu dari berbagai stakeholder. “Ini bentuk pelampiasan yang harus dijawab,” ujarnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tanjungpinang, Hamalis menampik pernyataan tersebut. Menurutnya, dalam Pra-Musrenbang seluruh unsur masyarakat telah diundang untuk melakukan pembahasan. “Jadi semua usulan telah diakomodir,” ujarnya.

Terkait persoalan sarana dan prasarana olahrga. Dikatakan Hamalis merupakan tanggungjawab dari dinas terkait, yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang. “Kalau dinas terkait tidak mempriotitaskan, bagaimana itu bisa menjadi prioritas Pemko Tanjungpinang?,” ujar Hamalis.

Sementara ini Pemerintah Kota Tanjungpinang akan merevitalisasi Stadion Sulaiman Abdullah. “Karena tahun ini terganjal penyusunan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL), maka ditunda tahun 2017 mendatang,” ujarnya. (lra/bpos)

Respon Anda?

komentar