Tas Ditarik Jambret, Yuyun Tersungkur ke Aspal

1187
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Pelaku kejahatan di jalanan kembali memakan korban. Kali ini, Wisyunani, 32, warga Tanjungsengkuang Blok C Nomor 30 Batuampar jadi korban penjambretan di Jalan Laksamana Bintan, sebelum terowongan Pelita, Seipanas. Rabu (6/4).

Akibatnya, karyawan salah satu media di Batam ini mengalami luka lecet di tangan, kaki, dan pinggangnya. Sedangkan tas berisi uang Rp 1,5 juta, dua ponsel, SIM, STNK, dan surat-surat lainnya dibawa kabur pelaku.

“Saya dari Batamcenter mau ke Batuampar. Tahu-tahu sebelum terowongan dipepet pelaku,” ujar Yuyun, sapaan akrabnya saat membuat laporan di Mapolsek Batamkota.

Kepada polisi korban mengaku peristiwa terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Pelaku yang diketahui berjumlah dua orang mengendarai sepeda motor Honda Vario datang dari arah kanan dan langsung menarik tas korban yang saat itu berada di dasboard motor.

“Sempat tarik-tarikan, tas putus dan saya langsung terjatuh ke aspal,” ucapnya, sambari menahan sakit di sikunya.

Beruntung saat kejadian situasi jalanan tengah sepi. Korban yang masih berada di bahu jalan, segera berlari menyelamatkan diri ke pinggir jalan. “Pelakunya pakai jaket kulit, orangnya besar. Saya tak sempat juga lihat wajahnya,” tuturnya.

Eka, 21, warga Perumahan Kurnia Djaja Alam (KDA) juga menjadi korban jambret saat akan membeli koper di Botania, Selasa (5/4) malam. Akibat kejadian itu, mahasiswa Uniba tersebut mengaku kehilangan tas yang berisikan uang, KTP dan cincin.

“Saat itu lagi sama kakak, tiba-tiba di Perumahan Hawai Garden dua pelaku mepet motor saya,” kata Eka.

Korban yang terkejut segera menepi ke pinggi jalan. Disaat itulah pelaku yang diketahui mengendarai sepeda motor Yamaha RX King menarik dompet milik korban. Bahkan, saat tarik-tarikan, pelaku sempat menendang motor Honda Scopy milik korban.

“Kalau tak saya lepas dompet itu, sudah jatuh kami. Apalagi saya membonceng kakak yang tengah hamil,” ucapnya.

Kapolsek Batamkota Kompol Arif Budi membenarkan laporan penjambretan tersebut. Menurutnya, saat ini pihaknya tengah mengejar pelaku. “Kita masih selidiki dan kejar pelaku. Kedua lokasi terjadi di wilayah Polsek Batamkota,” kata Arif. (rng)

Respon Anda?

komentar