28 Balon Kades Ikut Seleksi, Dua Berstatus PNS

2202
Pesona Indonesia
Peserta seleksi bakal calon kepala desa di Moro. foto: polister/batampos
Peserta seleksi bakal calon kepala desa di Moro. foto: polister/batampos

batampos.co.id – Sebanyak 28 orang balon calon (balon) kepala desa telah ikut seleksi untuk lima desa di Kecamatan Moro dan dua desa di Kecamatan Durai. Seleksi ke 28 balon kades itu dipusatkan di gedung Sri Baiduri, Moro, Kamis (7/4) oleh tim Tapem Karimun.

Adapun bakal calon kades yang terdiri lima desa se Kecamatan Moro yakni Desa Pulau Moro 2 orang, Desa Niurpermai 3 orang, Desa Rawajaya 4 orang, Desa Buluhpatah 5 orang, Desa Selatmi 5 orang atau total 19 orang. Sedangkan balon kades Semembang Durai 3 orang, dan Desa Sanglar 6 orang atau total 9 orang. Jadi keseluruhannya berjumlah 28 orang.

Dari sejumlah balon kades itu, ada dua orang yang masih berstatus pegawai negeri sipil (PNS) yakni balon Kades Buluhpatah, Moro, Rudi yang sekarang masih menjabat Plt.Kades Buluhpatah, dan Amin yang masih aktif sebagai Kepala SD di Desa Selatmi, Moro.

Untuk seleksi para balon Kades tersebut akan melalui ujian tertulis, wawancara dan terakhir adu pidato sekaligus menyampaikan visi dan misi masing-masing bakal calon kades yang berada di Kecamatan Moro dan Kecamatan Durai tersebut.

Camat Moro M.Fidias sangat berharap kepada seluruh bakal calon (balon) kades yang ikut seleksi selalu menjaga disiplin, penuh percaya diri dan tidak sampai demam panggung.

“Semua hasil seleksi akan menentukan layak atau tidak layak ikut dalam Pilkades tanggal 3 Mei 2016 nanti,” kata Fidias mengingatkan. (pst/bpos)

Respon Anda?

komentar