34 Ribu Muslim Ikuti Haul Akbar

858
Pesona Indonesia
Kunjungan panitia Batam berzikir yang akan mengadakan acara zikir bersama kembali di Batam, Kamis (7/4/2016). Foto: Rezza Herdiyanto untuk Batam Pos
Kunjungan panitia Batam berzikir yang akan mengadakan acara zikir bersama kembali di Batam, Kamis (7/4/2016). Foto: Rezza Herdiyanto untuk Batam Pos

batampos.co.id – 34 ribu umat islam diperkirakan akan memadati halaman Mesjid Raya Kota Batam untuk ikut berzikir bersama dalam acara Haul Akbar, Minggu (10/4/2016).

“Tahun ini sudah keenam kalinya Haul Akbar digelar dan ketiga kalinya di Mesjid Raya. Kegiatan ini akan dipandu oleh Kiai-kiai yang kami undang dari Jawa,” kata ketua panitia, Muhammad Zaenuddin, Kamis (7/4/2016).

Haul Akbar ini diselenggarakan oleh Majelis Al-Khidmat dengan tujuan untuk mendoakan para guru, orang tua, perintis, dan pemimpin di Batam agar mampu menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik.

“Zikir ini untuk mendoakan setiap unsur kehidupan dalam masyarakat, khususnya para pemimpin agar bisa menjalankan amanah dari masyarakat untuk memimpin,” tambahnya.

Majelis Al-Khidmat yang telah memiliki majelis di setiap kecamatan di kota Batam telah melakukan sosialisasi masif untuk mengajak umat islam berbondong-bondong mengikuti Haul Akbar ini.

“Dan Haul Akbar ini juga akan diikuti oleh umat islam dari Singapura dan Malaysia,” imbuhnya.

Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam, Nabhan menjelaskan kegiatan keagamaan di kota Batam harus terus diaktifkan.

“Kedepannya nanti Haul Akbar ini mungkin akan dikolaborasikan dengan hari ulang tahun Batam. Kita sudah komunikasi dengan para petinggi, dan direspon positif,” katanya.

Dan pada tahun 2018 nanti, Haul Akbar untuk tingkat Asia Tenggara akan digelar di Pulau Penyengat, Kepri. “Memang, rencananya Kepri yang akan jadi tuan rumah,” pungkasnya. (leo/bpos)

Respon Anda?

komentar