Wow, Para Balon Incar Perahu Golkar

1404
Pesona Indonesia
Balon Bupati Kampar, Drs H Zulher MS didampingi oleh kader golkar dan relawannya menyerahkan formulir pendaftaran ke tim 7 penjaringan golkar kampar yang diterima langsung oleh Ketua Tim, Syafii,Kabupaten Kampar Provinsi Riau  Rabu (6/4). Foto Moli /  Riau Pos/JPG
Balon Bupati Kampar, Drs H Zulher MS didampingi kader golkar dan relawannya menyerahkan formulir pendaftaran ke tim 7 penjaringan golkar kampar yang diterima langsung oleh Ketua Tim, Syafii,Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Rabu (6/4). Foto Moli / Riau Pos/JPG

batampos.co.id – Hanya dalam waktu tiga hari, jumlah bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Kampar semakin banyak yang mendaftar ke Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Kampar, Riau.

Tercatat ada 9 orang balon Bupati dan 6 balon Wakil Bupati yang mengincar perahu Partai Golkar dan sudah mengambil formulir, hingga Rabu (6/4). Bahkan dua diantaranya sudah mengembalikan formulir, yaitu Drs H Zulher MS dan H Zainal Abidin.

Setiap harinya, para Balon Bupati dan Balon Wabup disambut hangat oleh Ketua DPD II Golkar Kampar Ahmad Fikri SAg dan Ketua Tim 7 Syafii Samosir beserta anggota di Kantor DPD II Golkar Kampar Jalan Ahmad Yani Bangkinang Kota.

Berdasarkan data absensi para Balon Bupati dan Balon Wabup di Kantor DPD II Golkar Kampar, nama Balon Bupati yang tercatat mengambil formulir di Golkar yaitu Drs H Zulher MS, H Zainal Abidin, Muhammad Amin SAg MH, Drs H Zulfan Hamid, H Azis Zaenal SH MM, Amir Luthfi, Prof Dr H Ilyas Husti MA, Drs H Jawahir MPd, H Nasri Haroen.

Balon Bupati yang mengambil formulir di hari pertama pendaftaran pada Senin (4/4) lalu yaitu Drs H Zulher MS, H Zainal Abidin, Muhammad Amin SAg MH, Drs H Zulfan Hamid dan H Azis Zaenal SH MH. Pada hari kedua, Selasa (5/4), Balon Bupati yang mengambil formulir yaitu Prof Dr Ilyas Husti MA dan Amir Luthfi. Sedangkan yang menyusul pada hari ketiga, Rabu (6/4) yaitu Drs H Jawahir MPd dan H Nasri Haroen.

Untuk Balon Wabup, yang sudah mengambil formulir pada hari pertama yaitu Elpiyulis Muchtar SH, Catur Sugeng Susanto SH dan Firman Wahyudi. Sedangkan Balon Wabup yang mengambil formulir pada hari kedua yaitu Said Aidil Usman alias SAU, H Januar Rambo SH dan H Bardansyah Harahap SH. Khusus H Bardansyah Harahap merupakan pasangan calon dari Jawahir.

Diantar Ratusan Massa, 18 PK Golkar

Berbagai cara dilaksanakan oleh Balon Bupati dan Balon Wabup dalam mengambil formulir dan mengembalikan formulir ke Kantor DPD II Golkar Kampar. Seperti yang terjadi ketika Balon Bupati Drs H Zulher MS mengembalikan formulir dan menyerahkan berkat pencalonan kepada tim tujuh DPD II Golkar Kampar.

Balon Bupati Drs H Zulher MS diiringi oleh ratusan massa yang tergabung dalam komunitas relawan Zulher, kawan Zulher, Kito Zulher dan lainnya. Menariknya, sebanyak 18 Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar turut serta mengantarkan Zulher. Ratusan orang yang memadati Aula Kantor DPD II Golkar Kampar berdoa bersama sebelum Zulher mengembalikan formulir.

“Alhamdulillah, para relawan dan PK Golkar hari ini mendampingi saya untuk mengembalikan formulir dan menyerahkan berkas ke DPD Golkar Kampar. Semoga ini menjadi pertanda yang baik,’’ujar Zulher dalam sambutan singkatnya usai penyerahan berkas.

Sementara itu, PK Golkar Salo Zulfahmi mengatakan bahwa dia dan para pengurus PK Golkar di Kabupaten Kampar memang menginginkan agar Zulher diusung oleh Partai Golkar. “Ini adalah aspirasi kami dari akar rumput. Semoga aspirasi ini dapat menjadi pertimbangan bagi para pengambil keputusan nantinya,’’ucap Zulfahmi.
Datang Membawa Pasangan

Pemandangan berbeda terjadi pula ketika Balon Bupati Drs H Jawahir MPd yang dikenal sebagai Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar mendatangi Kantor DPD II Golkar Kampar. Jawahir datang dengan seorang pria yang disebut sebagai pasangan Jawahir dalam Pilkada Kampar.

Pria tersebut bernama H Bardansyah Harahap, seorang mantan pemain sepakbola asal Sumatera Utara yang sudah lebih 30 tahun menggeluti usaha perkebunan di wilayah Tapunghulu. Jawahir menyebutkan bahwa dia dan pasangannya dengan Bardansyah sudah merupakan harga mati dan tidak lagi ada perubahan dalam masa pencalonan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kampar 2017.

“Kami berdua sudah bertekat untuk maju bersama, tidak akan ada perubahan,’’tegas Jawahir.

Sebelumnya, Jawahir beserta para pendukungnya yang didominasi oleh masyarakat dari Kamparkiri datang ke Kantor DPD II Golkar Kampar. Jawahir yang selama ini disebut sebagai Balon dari jalur Independen mengatakan bahwa mendaftar ke Parpol bukan suatu hal yang haram. “Saya ini dahulunya PK Golkar Kamparkiri, makanya saya juga bertekat untuk mendaftar ke Golkar. Untuk pengumpulan KTP di jalur independen, saat ini sudah mencapai 85 persen,’’ucapnya optimis.(JPG)

Respon Anda?

komentar