Bapak Pembangunan Batam, BJ Habibie, Minta Masyarakat Batam Dukung Kepemimpinan Baru BP Batam

2544
Pesona Indonesia
KETUA pertama Otorita Batam (OB), BJ Habibie (kanan), berbincang dengan sejumlah tokoh Batam terkait perkembangan terbaru BP Batam, kemarin (7/4)
KETUA pertama Otorita Batam (OB), BJ Habibie (kanan), berbincang dengan sejumlah tokoh Batam terkait perkembangan terbaru BP Batam, kemarin (7/4)

batampos.co.id – Struktur pimpinan baru Badan Pengusahaan (BP) Batam mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan. Selain dari kalangan pengusaha, dukungan juga mengalir dari internal unsur pimpinan lama BP Batam. BJ Habibie, perintis pengembangan Pulau Batam dan ketua pertama Otorita Batam juga meminta masyarakat mendukung kepemimpinan BP Batam yang baru.

Hal itu disampaikan Habibie dalam pertemuan dengan akademisi dan tokoh masyarakat Batam di kediamannya di Jakarta, Kamis (7/4).

Muhammad Zaenuddin,  akademisi yang ikut dalam pertemuan itu, menuturkan dalam pertemuan selama 90 menit itu, Habibie mendengarkan keluhan dan informasi mengenai perkembangan Batam. Mulai dari dualisme pemerintahan, inkonsistensi kebijakan, internal BP Batam yang bergejolak dan penurunan investasi.

Kepada rombongan asal Batam, Habibie berpesan agar masyarakat memberikan kesempatan dan dukungan kepada pimpinan BP Batam yang baru untuk bekerja terlebih dahulu. Tapi tentu perlu pengawasan dari semua pihak.

“Kata Pak Habibie, semuanya pasang mata dan telinga agar dapat memonitor dan melihat kinerja pimpinan BP Batam yang baru,” ujarnya.

“Pak Habibie meminta apakah janji-janji yang disebutkan terlaksana. Pak Habibie mendengar sistem yang baru ini lebih baik. Jadi masyarakat diminta untuk melihat, seberapa baik sistem yang baru bekerja,” ungkapnya.

“Pesan untuk mengawasi tersebut disampaikan berulang-ulang oleh Habibie ke kami semua,” lanjutnya.

Zainuddin mengatakan pertemuan berlangsung selama satu jam setengah, dari pukul 16.00 sampai 17.30. “Pak Habibie hanya mendengarkan kami semua bicara. Lalu lebih banyak bercerita tentang keluarganya dan mendiang istrinya (Ainun),” ucapnya. (bpos)

Respon Anda?

komentar