Lanud Ranai Sumbang Puluhan Kantong Darah

845
Pesona Indonesia
Komandan Lanud Ranai Kolonel Pnb Nurtantio Affan, dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud Ranai bersama warga Lanud Ranai saat mendonorkan darahnya dalam rangka memperingati ke-70 HUT TNI AU. foto:aulia rahman/batampos
Komandan Lanud Ranai Kolonel Pnb Nurtantio Affan, bersama warga Lanud Ranai saat mendonorkan darahnya dalam rangka memperingati ke-70 HUT TNI AU. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Dalam rangka memperingati HUT Ke-70 TNI Angkatan Udara, Lanud Ranai bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Natuna dan RSUD Natuna menggelar kegiatan sosial berupa donor darah di gedung Cakrawala Lanud Ranai, Rabu (6/4) kemarin.

Donoh darah tersebut, puluhan kantong darah disumbangkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk membantu kebutuhan stok darah.

Donor darah massal ini, Danlanud Ranai Kolonel Pnb Nurtantio Affan dan ketua PIA Ardhya Garini cabang 17/D I Lanud Ranai turut donor darah. Juga personel Lanud Ranai serta Satrad 212 Ranai, dan perwakilan Dharma Pertiwi Kabupaten Natuna.

Komandan Lanud mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin yang sekaligus memperingati HUT ke-70 TNI Angkatan Udara. Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk membantu Pemda Natuna melalui PMI yang telah bekerja sama dalam mengatasi kekurangan darah di Kabupaten Natuna.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan, solidaritas warga Lanud Ranai dalam membantu masyarakat. Setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti dan bermanfaat untuk membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” kata Danlanud.

Kegiatan donor darah ini melibatkan beberapa tenaga medis RSUD dan PMI Kabupaten Natuna Tasikmalaya. Dari kegiatan tersebut berhasil dikumpulkan puluhan kantong darah.

Sebelumnya Lanud Ranai juga menggelar bakti sosial membersihkan pantai di kawasan komplek Lanud Ranai dan Kampung Penagi bersama warga Penagi.

Tidak hanya itu, serangkaian HUT TNI AU ke 70 juga digelar jalan santai 2 kilometer di komplek Lanud dimulai hanggar menuju runway bandara, berputar lewat asrama dan Mako Lanud dan kembali ke hanggar timur.

Menurut Danlanud, Kegiatan gerak jalan santai yang dilanjutkan senam aerobik ini digelar untuk menjalin kebersamaan dan keakraban sesama warga, juga untuk menjaga kesehatan kita agar tetap bugar.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar