Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Dalam Kantong Plastik

881
Pesona Indonesia
Petugas Identifikasi Polres Tanjungpinang memeriksa mayat bayi di dalam kantong plastik yang ditemukan di jalan raya Wacopek, Kamis (7/4). F.yusnadi/Batam Pos
Petugas Identifikasi Polres Tanjungpinang memeriksa mayat bayi di dalam kantong plastik yang ditemukan di jalan raya Wacopek, Kamis (7/4). F.yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Sosok mayat bayi perempuan ditemukan sudah tidak bernyawa dan terbungkus di dalam kantong plastik warna hitam. Mayat tersebut ditemukan di jembatan Sei Blongkeng, Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Kamis (7/4) sekitar pukul 07.00 WIB.

Informasi di lapangan, mayat bayi yang diduga baru beberapa jam dilahirkan ditemukan salah seorang warga yang sedang melintas di jembatan. Dirinya melihat adanya kantong plastik hitam yang mengeluarkan bau tak sedap. Penemuan ini disampaikan kepada warga lain.

Ketua RW 03 Kelurahan Dompak, Muhammad Den mengatakan, dirinya mendapat informasi penemuan dari menantunya yang hendak ke pasar. Menantunya melihat warga berkerumun menyaksikan keberadaan bayi di dalam kantong plastik.
”Saya tidak tahu pasti, siapa orang yang pertama kali menemukan bayi itu,” ujarnya.

Setelah itu, dirinya menuju lokasi penemuan dan melihat darah yang masih berceceran di aspal dekat jembatan. ”Kami menduga, bayi itu baru lahir, sebab ada bercak-bercak darah di jalan itu,” katanya.

Selanjutnya, dirinya menghubungi pihak kepolisian setempat guna mengungkap siapa orangtua bayi tersebut. ”Kami tidak tega melihat bayi itu, sampai hati orangtuanya membuang begitu saja,” ucapnya. Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Abdul Mubin, mengatakan berdasarkan pemeriksaaan awal bayi perempuan, kalau dilihat bayi nya sempurna. Tali pusar nya juga masih ada di tubuh bayi itu.

Dirinya tidak mengetahui apakah bayi tersebut sudah tidak bernyawa saat berada di dalam perut atau saat sudah dilahirkan.
”Saat ditemukan di dalam kantong, bayi itu sudah meninggal. Ini akan di bawa ke rumah sakit dulu untuk dilakukan visum,” katanya.

Pihaknya akan berkordinasi dengan tim identifikasi Satreskrim Polres Tanjungpinang untuk melakukan penyelidikan. ”Karena ini berkaitan dengan nyawa, kami akan berupaya mencaritahu siapa orang tua yang tega membuang bayi nya itu,” ucapnya. (ias/bpos)

Respon Anda?

komentar