Performa Mobilnya Dinilai Buruk, Ini Penjelasan Rio Haryanto

863
Pesona Indonesia
Rio Haryanto  di kokpit
Rio Haryanto di kokpit

batampos.co.id – Pebalap F1 kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, akhirnya angkat bicara terkait dugaan buruknya performa mobilnya dibanding rekan setim di Manor Racing, Pascal Wehrlein.

Sejauh ini, pencapaian Rio dibanding Wehrlein masih terpaut jauh, baik di seri pertama maupun seri kedua balapan F1 yang digelar pekan lalu.

Di Grand Prix Australia, Rio gagal finis karena ada masalah di mobilnya. Sementara itu Wehrlein mampu finis di posisi ke-16 dari 16 pembalap yang mencapai finis.

Di Bahrain, Wehrlein menduduki peringkat ke-13, sementara Rio finis di posisi ke-17 dari total 17 pembalap yang berhasil finis.

Ketika ditanya apakah spesifikasi mobil yang diberikan Manor sama atau tidak pada mobil MRT 05 mereka, Rio mengakui tak ada perbedaan.

“Sama. Cuma yang berbeda adalah settingan mobil. Sebab di Formula 1 ini sangat kompleks. Setelah sesi kualifikasi kami tidak boleh mengubah settingan apapun. Selain front wing dan rear wing,” kata Rio dalam jumpa penggemarnya di salah satu mal di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (7/4) malam.

Itulah yang membuat pembalap bisa memiliki settingan yang bagus untuk satu lap sesi kualifikasi. Tapi, di sesi balapan, mobil menjadi kurang bagus.
(dkk/jpnn/sam)

Respon Anda?

komentar