Amat Tantoso Siap Membangun SPBU di Kundur

1655
Pesona Indonesia
Ilustrasi proses pengisian BBM di salah satu SPBU. Foto: jpnn
Ilustrasi proses pengisian BBM di salah satu SPBU. Foto: jpnn

batampos.co.id – Amat Tantoso atau yang akrab dipanggil Ahai pengusaha asal Tanjungbatu mengaku siap membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Pulau Kundur. Hal itu dikarenakan dirinya sering mendapat keluhan masyarakat masalah BBM.

Selain itu dengan kehadiran SPBU, masyarakat dapat menikmati BBM yang berkualitas. Ahai juga menyoroti masalah pasar, akses jalan antar kecamatan dan koneksi menuju Karimun. Dalam hal ini Ahai bersama sejumlah pengusaha putra Kundur juga siap mendukung program Gubernur Kepri dan Bupati Karimun untuk memajukan pulau Kundur.

”Saya sangat mendukung program Bupati Karimun Aunur Rafiq yang akan memasukkan Pulau Kundur sebagai daerah free trade zone (FTZ). Dengan dimasukkan Pulau Kundur sebagai daerah bebas kawasan akan lebih maju dan berkembang,” terang Ahai, Jumat (8/4).

Untuk menunjang daerah FTZ yang harus dilakukan dengan memperbaiki akses jalan penghubung Selat Beliah-Kundur dan Kundur-Kundur Utara. Selain itu juga perlu dibangun jembatan antar Pulau Belat menuju Karimun untuk meningkatkan akses transportasi juga bidang ekonomi. Selain itu kondisi pasar tradisional Tanjungbatu juga harus dibangun sebagai pusat perekonomian masyarakat.

”Kami putra daerah siap mendukung program pemerintah provinsi maupun kabupaten dan siap balik kampung dalam rangka menata dan membangun Pulau Kundur dan daerah lainya. Saya sangat prihatin melihat Potensi di pulau Kundur selama ini belum dioptimalkan dengan maksimal. Dengan perluasan FTZ di Pulau Kundur dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelasnya.(ims/bpos)

Respon Anda?

komentar