Derai Air Mata Sambut Kedatangan Jenazah Sani

1289
Pesona Indonesia
Tokoh Pejuang pembentukan provinsi Kepri Huzrin Hood saat melayat di rumah duka Jalan Cempedak, Sabtu (9/4/2016) dinihari. Foto: eggi/batampos.co.id
Tokoh Pejuang pembentukan provinsi Kepri Huzrin Hood saat melayat di rumah duka Jalan Cempedak, Sabtu (9/4/2016) dinihari. Foto: eggi/batampos.co.id

batampos.co.id РBerpulangnya Gubernur Kepri Muhammad Sani  meninggalkan kesedihan dan rasa kehilangan yang mendalam bagi banyak kalangan.

Hal itu bisa dilihat saat jenazah Sani tiba di rumah duka, Sabtu (9/4/2016) dini hari. Masyarakat, pejabat pemerintahan, dan berbagai kalangan berdatangan ke rumah duka di Jalan Cempedak Tanjungpinang.

Begitu jenazah Sani tiba, semua tak kuasa membendung air mata. Apalagi setelah peti jenazah berbalut benera merah putih dibuka, tangis makin menjadi-jadi.

Huzrin Hood, yang merupakan salah seorang tokoh pejuang Provinsi Kepri juga tampak berurai aiar mata. Ia menilai Sani sebagai sosok yang pekerja keras hingga usia  senja.

“Kita tidak dapat mencari pengganti orang yang sama pekerja keras seperti beliau, dengan usia yang cukup sepuh tapi semangat kerjanya begitu tinggi,” ungkapnya.

Bahkan menurutnya di usia yang sudah senja pun beliau masih memiliki semangat untuk mengunjungi pulau-pulau yang jauh.

“Kalau kita kan mungkin sudah malas, dia tetap kerja. Buktinya pun saat sakit dia tetap ke Jakarta. Jadi sangat sulit untuk menandingi beliau,” ceritanya

Liz Darmansyah, Walikota Tanjungpinang yang juga hadir melayat menilai Sani sebagai salah satu tokoh yang cukup disegani.

“Terlalu banyak kesan sama Almarhum, salah satunya sifatnya yang kalau kita ada apa-apa pasti menyampaikan sesuatu dengan berapi-api. Tapi kalau beliau ini selalu tenang dengan petuah-petuahnya,” ungkapnya.

“Bagaimanapun Almarhum juga banyak memberikan masukan-masukan dalam hal pribadi. Tapi, kalau dalam hal hubungan kerja itu saya rasakan saat saya menduduki DPRD, secara pribadi itu sangat terasa sekali,” tambahnya. (eggi)

Respon Anda?

komentar