Pemko Tanjungpinang Beri Insentif Guru Ngaji

1122
Pesona Indonesia
 Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. foto:yusnadi/batampos
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. Pemko Tanjungpinang akan memberikan insentif guru ngaji tahun ini. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Guru Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Kota Tanjungpinang akan memperoleh insentif dari Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang pada tahun 2016 ini. Besaran insentif guru ngaji ini Rp 200 ribu.

“Ini sebagai motivasi untuk para guru mengaji karena telah mendidik generasi qurani,” ujar Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul ditemui di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Jumat (8/4).

Dikatakan Syahrul, usulan pemberian insentif telah dilakukan sejak tahun 2014 lalu. Tapi karena keterbatasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungpinang, usulan tersebut belum bisa terealisasi. “Insya Allah tahun ini dapat direalisasikan,” ujarnya.

Syahrul mengatakan, untuk memperoleh insentif tersebut ada syarat yang harus dipenuhi oleh guru TPA. “Harus yang sudah lulus sertifikasi oleh Kemenag Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Data yang diperoleh Syahrul, dari total guru TPA sekira 700 orang, hanya sekitar 480 guru saja yang akan memperoleh insentif.

Sesuai usulan, setiap guru akan memperoleh Rp 200 ribu, dan rencananya akan dibayarkan per triwulan. “Sekarang ini belum diberikan karena SK nya belum diteken oleh Wali Kota Tanjungpinang. Karena insentif masuk ke dana hibah. Mungkin di triwulan kedua pembagiannya,” ujar Syahrul.

Besaran Rp 200 ribu tersebut, kata Syahrul belum final. Masih harus disesuaikan dengan anggaran yang ada. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar