Setahun Dijabat Plt, Jabatan Direktur RSUD Karimun akan Dilelang

958
Pesona Indonesia
Kepala Dinas Kesehatan Karimun Hj Sensissiana yang hampir setahun memegang Jabatan Direktur RSUD Karimun. foto: tri haryono/batampos
Kepala Dinas Kesehatan Karimun Hj Sensissiana. yang hampir setahu memegang Jabatan Direktur RSUD Karimun. foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Hampir satu tahun sudah, Hj Sensissiana menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karimun. Meski begitu, pelayanan rumah sakit milik pemerintah tetap berjalan normal.

“Sabar dulu ya, biar saya bekerja dulu dengan SKPD lainnya. Artinya, untuk Dirut RSUD masih tetap Plt,” jelas Bupati Aunur Rafiq, Jumat (8/4).

Namun begitu, proses pelayanan kesehatan di RSUD Karimun tetap berjalan normal seperti biasanya. Sehingga, status Plt Direktur RSUD Karimun tidak berpengaruh terhadap pelayanan itu sendiri. Artinya, jabatan Direktur RSUD Karimun, sudah diposisi struktural yang termasuk salah satu SKPD di Pemda Karimun dengan golongan eselon III.

Dengan demikian, dalam lelang jabatan di SKPD nantinya termasuk jabatan direktur RSUD Karimun juga. Untuk itu, siapa saja boleh ikut dalam proses seleksi jabatan Direktur RSUD Karimun nantinya. Asalkan, siap mengikuti uji kompetensi oleh tim yang telah dipersiapkan.
”Diharapkan putra daerah yang memimpin RSUD Karimun nanti. Tapi, tergantung seseorang itu apakah memenuhi kreteria yang telah kita tetapkan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, direktur RSUD Karimun sebelumnya dr Agung Martyarto tersandung kasus dugaan korupsi Alkes dan ditetapkan sebagai tersangka. Saat ini dalam proses pengadilan di Tanjungpinang, secara otomatis dr Agung Martyarto memilih mengundurkan diri. Kemudian, posisi Direktur RSUD Karimun digantikan oleh Plt Hj Sensissiana. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar