Spesialis Pembobol Rumah Ditangkap

2298
Pesona Indonesia
Spsialis pembobol rumah. foto:ahmad yani/batampos
Spsialis pembobol rumah bersama barang bukti. foto:ahmat yani/batampos

batampos.co.id – Romanto Marulitua Hutagaol, 33, spesialis pembobol rumah tertangkap tanggan Polsek Sagulung saat beraksi di Perumahan Grya Permata, Blok C nomor 35, Rabu (6/4).

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat biru BP 2396 CM, dua unit laptop merek Asus. Juga dua unit tablet merek Samsung dan Asus, empat handphone, satu jarum, dan satu gunting modifikasi sebagai alat untuk membuka kunci rumah.

Berdasarkan informasi, pelaku beraksi sekitar pukul 13.00 WIB, di rumah milik Tonggo Pandepotan Sinangal, 47. Korban saat itu tidak berada di rumah. Pelaku masuk dengan membuka paksa gembok pintu lalu menggasak barang-barang berharga di dalamnya.

Saat dimintai keterangan, Romanto mengaku mencuri lantaran tidak memiliki uang karena sudah satu tahun berhenti bekerja. ”Sebelumnya saya kerja di Mukakuning,” kata Romanto.

Dia mengaku sudah dua kali membobol rumah warga. Sebelumnya dia mencuri di rumah liar (ruli) di wilayah Batuaji.
Barang hasil curian kemudian dijual untuk biaya hidup sehari-hari. ”Saya belum nikah, cuma untuk beli makan dan rokok,” bebernya.

Kapolsek Sagulung AKP Chrisman Panjaitan, mengatakan pelaku ditangkap saat keluar dari rumah korban. Kemudian ditangkap warga dan polisi yang sedang patroli rutin di wilayah Sagulung.
”Warga sudah curiga. Saat ditangkap dia mengaku telah mencuri,” ujar Chrisman, Jumat (8/4).

Chrisman mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap pelaku. ”Kita belum tahu apakah dia komplotan atau tidak,” ungkapnya. (cr14/bpos)

Respon Anda?

komentar