TNI Jadi Sasaran Peredaran Narkoba, Anggota Korem Jalani Tes Urine

679
Pesona Indonesia
Anggota Korem 033 WP tes urine. foto:istimewa
Anggota Korem 033 WP tes urine. foto:istimewa

batampos.co.id – Seluruh anggota dan Para Kasi Korem 033 Wira Pratama (WP) tanpa terkecuali menjalani tes Urin dari Tim Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri dalam rangkaian acara sosialisai pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) yang digelar di Aula Makorem 033 WP, Jumat, (8/4).

Rangkaian kegiatan yang dilakukan kepada para anggota dan staf TNI AD di Korem itu dilakukan untuk mewujudkan lingkungan kerja yang bebas narkoba.

Pantauan di lokasi, sedikitnya 238 orang anggota dan staf yang bertugas di Korem 033WP menerima sosialisasi dan pengarahan untuk untuk pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dari Tim BNNP Kepualaun Riau yang diwakili oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat di BNN Provinsi Kepri, AKBP Ahmad Yani. Usai acara sosialisasi tersebut kegiatan itu dilanjutkan dengan aksi nyata dengan melakukan tes urine kepada para peserta.

Komandan Korem 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Madsuni mengatakan kegiatan itu menekankan bahwa kondisi Indonesia saat ini dinilai menjadi lahan empuk bagi peredaran narkoba di Asia Tenggara, yang akhir-akhir ini peredarannya kian marak. Sasarannya adalah generasi muda dari berbagai kalangan, peredaran narkoba bahkan juga sudah menyentuh di kalangan prajurit TNI dan keluarganya.

”Maka kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya preventif dan antisipatif untuk melindungi prajurit Korem dan keluarganya dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang kian memprihatinkan dan semakin meningkat dari waktu ke waktu, baik secara kuantitas maupun kualitas,” ujar Madsuni.

Madsuni juga menekankan dalam penyuluhan yang diterima para peserta dari BNNP Kepri tersebut merupakan upaya cegah tangkal terhadap berbagai cara yang dilakukan oleh para bandar narkoba yang berusaha memanfaatkan anggota TNI maupun keluarganya dalam penyalahgunaan maupun peredaran narkoba, baik secara langsung maupun tidak langsung.

”Ulah sindikat narkoba yang terus menerus berusaha menggerogoti bangsa ini dengan bisnis narkobanya telah mampu menembus segala wilayah,” ucap Madsuni.

Ia juga menegaskan, kedepan apabila ada anggota di jajarannya yang terlibat dengan masalah narkoba baik sebagai pengguna maupun pengedar akan ditindak tegas.

“Saya tidak main-main dalam hal itu,” tegas Madsuni.

Pada kesempatan itu, Danrem juga meyampaikan harapannya agar pencegahan kejahatan narkoba melalui ceramah ataupun penyuluhan ini juga dilaksanakan di seluruh satuan jajaran bawah dengan harapan kedepan tidak ada lagi prajurit dan keluarga anggota Korem 033 WP hingga di tingkatan paling bawah yang terlibat dalam narkoba.

”Dari hasil tes urine yang telah dilakukan, anggota Korem 033 WP dinyatakan negatif dan bersih dari narkoba, semoga hal yang sama bisa terus dilakukan ke tingkatan paling bawah di jajaran Korem 033/ Wira Pratama,” pungkasnya.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar