Ujian Nasional Berbasis Komputer Dilanjutkan Senin

2293
Pesona Indonesia
Ujian Nasional Berbasis Komputer.
Ujian Nasional Berbasis Komputer.

batampos.co.id – Siswa SMA sederajat baru saja menyelesaikan ujian nasional (UN). Hanya saja ada beberapa siswa masih harus menunggu untuk menyelesaikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

”Mereka masih lanjut Senin (11/4) besok,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Batam, Andi Agung, Jumat (8/4) di kantornya.

Mengingat sudah selesainya UN yang menggunakan kertas, tidak ada kemungkinan siswa mendapatkan bocoran soal maupun jawaban.

Andi menjelaskan Kemendikbud telah mengantisipasi hal tersebut, salah satunya dengan menyajikan soal berbeda-beda. Untuk ujian tahun ini ada lima paket soal yang disediakan.

”Mungkin ada, tapi presentasenya sangat kecil, karena tidak mungkin juga siswa mengingat semua soal. Belum lagi paket soal yang berbeda,” ujarnya.

Untuk persiapan pelaksanaan UNBK Senin nanti, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak PLN. Karena hari ini ada pemadaman yang dilakukan PLN dibeberapa daerah.

”Kita takutkan ujian terganggu nantinya. Yang UNBK hanya SMAN 1 dan SMAN 3 saja, sedangkan tujuh sekolah lain sudah selesai,” tutupnya. (cr17/bpos)

Respon Anda?

komentar