Waspada Pencurian Kotak Amal di Masjid

Anggota Polsek Meral sedang melakukan pertemuan dengan pengurus masjid dan menghimbau agar mewaspadai pencurian kotak amal. foto:sandi/batampos
Anggota Polsek Meral sedang melakukan pertemuan dengan pengurus masjid dan menghimbau agar mewaspadai pencurian kotak amal. foto:sandi/batampos

batampos.co.id – Polsek Meral, usai melaksanakan Salat Jumat melakukan sosialisasi di masjid-masjid, Jumat (8/4) . Tujuannya mengimbau pengurus masjid agar selalu berhati-hati ketika meninggalkan masjid setelah selesai melaksanakan ibadah. Terutama mewaspadai pencurian kotak amal.

”Sebab, ada satu masjid sudah beberapa kali menjadi sasaran pencurian. Apalagi, masjid tersebut dalam tahap pembangunan dan membutuhkan dana,” ujar Kapolsek Meral, AKP Agung Gima Sunarya.

Bahkan, kata Kapolsek, Jumat siang ada warga yang melaporkan pencurian isi kotak amal dengan cara kaca kotak amalnya dipecah. Meski hanya ratusan ribu yang hilang, tapi itu adalah uang milik sumbangan umat untuk pembangunan dan operasional masjid. Makanya, anggota Polsek Meral melakukan himbauan agar di masjid ada penjaganya pada malam hari.

”Memang, kejadian pencurian di masjid yang diterima anggota kita bahwa masjid tersebut dalam kondisi sedang dibangun. Sehingga, tidak semua pintu dan jendela dapat terkunci dengan baik. Hanya saja, kita menyarankan kepada seluruh masjid yang ada di wilayah Polsek Meral untuk selalu mengeluarkan isi kotak amal setiap hari. Meski isinya tidak banyak, tapi lebih baik dikeliuarkan dan diserahkan ke pengurus keuangan masjid. Hal ini untuk menghindari agar tidak menjadi korban pencurian kotak amal,” ungkapnya. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar